Dua Kader PDIP Ini Bersaing Dampingi Maurits Mantiri di Pilwalkot Bitung

0
103
Loading...

TNews, BITUNG – Dua kader PDI Perjuangan, Fabian Kaloh dan Petrus Simon Tuange disebut-sebut calon kuat menjadi pendamping Maurits Mantiri di Pilwalkot Bitung 2020.

Dari informasi, dari sejumlah figur yang diundang DPD PDI Perjuangan Sulut untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota Bitung, sosok Fabian dan Petrus bersaing ketat untuk menjadi papan dua mendampingi calon wali kota, Maurits Mantiri. “Informasinya, tersisa dua nama yang saat ini sementara disurvei oleh tim pejaringan bakal calon DPD yakni Fabian Kaloh dan Petrus Simon Tuange,” kata salah satu pengurus DPD PDI Perjuangan Sulut yang meminta namanya tidak diekspose.

Alasan kedua figur itu bersaing kuat kata dia, dari sejumlah bakal calon yang diundang mendaftar beberapa waktu lalu, hanya Fabian dan Petrus yang tidak mendaftar di Parpol lain selain PDI Perjuangan. “Padahal setahu kami, dua-duanya mendapat undangan dari Parpol lain untuk mendaftar sebagai bakal calon setelah DPD membuka pendaftaran. Tapi rupanya dua-duanya menolak dan tetap memilih PDI Perjuangan,” katanya.

Sikap itu sendiri rupanya membuat kagum dan bangga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey sehingga merekomendasikan tim penjaringan hanya melakukan survei terhadap Fabian dan Petrus sebagai calon wakil wali kota Bitung. “Keduanya juga sudah mendapat restu dari Pak Olly untuk terus melakukan sosialisasi di Kota Bitung dengan harapan hasil survei memuaskan,” katanya.

Terkait menguatnya kedua nama itu mendapat respon positif dari pemerhati politik Kota Bitung, Darma Baginda yang menurutnya, figur Fabian dan Petrus sangat layak untuk mendampingi Maurits Mantiri sebagai calon wali kota Bitung. “Siapapun yang nantinya direkomendasikan PDI Perjuangan, saya rasa tetap klop karena sama-sama memiliki pengalaman sebagai birokrasi untuk membantu Pak Maurits mengatur pemerintahan,” kata Darma, Senin (30/12/2019).

Apalagi kata Darma, baik Fabian dan Petrus sudah paham betul dengan situasi serta kondisi pemerintahan sehingga Maurits Mantiri tidak terlalu bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung. “Figur Fabian dan Petrus juga pasti diterima oleh semua kalangan masyarakat Kota Bitung karena memang sudah tidak asing serta femiliar bagi masyarakat,” katanya.

 

Sumber : beritamanado.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.