Elite Partai Koalisi Pemerintah Bertemu, Tanpa Golkar dan NasDem

0
1555

TNews, POLITIK – Sekjen partai koalisi pendukung pemerintah bertemu pada Minggu malam. Turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Perindro Ahmad Rofiq, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Hanura Gede Pasek Suardika, Waketum PKB Hanif Dhakiri, serta Abdul Kadir Karding dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. Adapun yang tak hadir di antaranya Golkar, NasDem dan PSI.

“Silaturahim untuk mempererat persaudaraan,” kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Senin (13/7).

Disinggung mengenai bahas reshuffle, Verry membantahnya. Menurutnya, pertemuan tersebut hanya membahas hal yang ringan saja.

“Tidak. Kita kumpul untuk bahas yang ringan-ringan saja,” tutur Verry tanpa menjelaskan lagi perihal yang dibahas bersama para Sekjen tersebut.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif alias hak mutlak presiden. Dan pihaknya meyakini ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan reshuffle, pasti berbasis evaluasi serta kajian yang mendengar aspirasi masyarakat.

Namun, mengingat Indonesia menghadapi berbagai krisis akibat covid-19, pihaknya merasa diperlukan suatu leadership, kemampuan manajerial, gerak cepat, serta keberanian mengambil resiko dari setiap jajaran kabinet.

“Pembantu Presiden harus sigap harus punya kemampuan leadership yang baik. Sehingga tanpa diperintah oleh presiden langsung bergerak untuk menjadikan kementerian yang dipimpinnya itu terdepan. Baik itu dari aspek politik, dari aspek perekonomian, maupun di dalam gerak bersama rakyat untuk menghadapi berbagai persoalan-persoalan yang tidak mudah ini,” tambahnya.

Dia juga menuturkan, para menteri yang merupakan kader partainya, terus menunjukkan soliditas yang kuat. Partai juga terus mendorong mereka agar menjadi pembantu yang efektif bagi Presiden Jokowi.

“Jadi mereka menunjukkan kinerja terbaik bagi Pak Jokowi dan semuanya kan untuk bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Hasto.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.