Elly Lasut Akan Dijegal Lagi, Billy Lombok: Tuhan Lebih Berkuasa

0
100

TNews, SULUT – Sosok Elly Lasut rupanya masih menjadi momok menakutkan bagi kandidat lain yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara.

Berbagai Upaya terus dilakukan lawan politik terhadap Elly agar gagal maju di Pilgub Sulut.

Sebelumnya pada pertarungan Pilgub 2010 lalu, Elly Lasut digiring dengan kasus dugaan korupsi saat menjabat Bupati Talaud.

Selanjutnya pada Pilgub 2015, langkah Elly untuk maju di Pilgub Sulut 2015 pun kembali dijegal. Ia dijegal dengan regulasi soal status mantan tahanan yang akan bertarung di Pilkada.

Namun kini pada Pilgub 2024, setelah regulasi memperbolehkan Elly Lasut untuk maju, terendus ada Upaya lain yang akan dilakukan lawan lawan politik.

Tersiar kabar, kalau Langkah Elly Lasut maju di Pilgub Sulut akan dijegal melalui koalisi partai. Beberapa partai yang berpotensi berkoalisi dengan Partai Demokrat sebagai pengusung Elly Lasut, akan diborong oleh lawan Politik.

Hal itu bertujuan agar tak ada lagi partai yang berkoalisi dengan Demokrat, sehingga Demokrat tak memenuhi syarat bisa mengusung pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulut.

Sementara itu, Sekretaris Demokrat Sulut, Billy Lombok, mewakili DPP Demokrat menegaskan kalau Partai Demokrat akan berkoalisi bersama rakyat, tidak sekadar pertemuan elit pimpinan parpol di meja makan.

Billy tidak menampik adanya lobi ke Gerindra. Kata Billy, rencana koalisi Demokrat dan Gerindra untuk Pilgub Sulut sudah dibahas para elit parpol pusat, termasuk antara SBY dan Prabowo.

“Keduanya turut membahas daerah yang menjadi super prioritas nasional, salah satunya Sulut. Pembicaraan utama ialah figur Elly Lasut sebagai calon utama Demokrat di Pilgub Sulut,” tegas Billy.

Billy yakin hubungan Demokrat dan Gerindra akan terjalin juga di Sulut. Billy juga menilai perkataan Prabowo yang menyebut Lasut adalah saudara sewaktu bertemu dengan HBL adalah kode alam.

“Itu pertanda baik. Demokrat akan persembahkan kader terbaik untuk Sulut. Dan jika ada pihak yang coba menghalangi dengan rencana jahatnya, Tuhan lebih berkuasa,” tegasnya.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.