Elly Lasut Dilantik, Banyak Mantan Merapat

0
17223

TNews, SULUT – Politisi handal Elly Lasut akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sulut. Bupati Kabupaten Talaud itu dilantik bersama pengurus lainnya di Fourpoints by Sheraton Manado, Senin (12/04/2022).

Di sisi lain, kehadiran E2L di Demokrat bak magnit bagi kalangan politisi dan tokoh masyarakat. Hal ini tercermin dari personalia PD Sulut yang diisi sejumlah politisi senior Sulut.

Banyak mantan pejabat merapat dan masuk dalam komposisi kepengurusan yang dipimpin E2L.

Dari struktur yang ada, terdapat cukup banyak mantan kepala daerah yang merapat ke Partai Demokrat Sulut.

Sebut saja Sompie Singal (mantan Bupati Minut), Hamdan Datunsolong (mantan Bupati Bolmut), Mor Dominus Bastiaan (mantan Wakil Walikota Manado), Harley AB Mangindaan (mantan Wakil Walikota Manado, Ivan Sarundajang (mantan Wabup Minahasa) dan Oscar Manopo Wakil Bupati Boltim.

Selain itu ada juga Siswa Rahmat Mokodongan mantan Sekprov Sulut; Karel Bangko mantan Ketua DPRD Bolmut, Engel Tatibi mantan Ketua DPRD Talaud dan Fabian Sarundajang mantan Anggota DPD RI.

Sementara itu, Elly mengatakan, setelah pelantikan, pihaknya langsung konsolidasi. “Kita gerakkan semua 37 anggota DPRD di 15 kabupaten kota. Demikian juga kader di Deprov,” kata Elly

Elly mengatakan, memang Pemilu masih lama tapi persiapan harus digalang secepatnya.

PD bertekad melipatgandakan kursi di Deprov dan DPRD Sulut pada Pemilu mendatang. “Setelah Paskah kita Rakerda Demokrat Sulut. Di situ ditetapkan rencana kerja,” katanya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.