FX Rudy Bakal Dipanggil PDIP soal Dukungan Capres

0
72
Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo ( foto : antara )

TNews, POLITIK – Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyatakan PDIP bakal memanggil mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo untuk diminta klarifikasi soal pernyataannya yang ingin mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hasto menuturkan klarifikasi akan dilakukan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun.

“Ya, kami akan lakukan klarifikasi, kami akan undang juga Pak Rudy karena disiplin partai harus ditegakkan, mereka-mereka yang tidak berdisiplin itu akan dilakukan klarifikasi oleh badan kehormatan partai,” kata Hasto di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10).

PDIP juga memanggil Ganjar untuk meminta klarifikasi soal pernyataannya siap maju sebagai capres.

Hasto menekankan keputusan capres sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Oleh sebab itu, ia berharap kader PDIP bersabar dan menunggu momentum menanti pengumuman capres dari Megawati.

“Kita tunggu saja momentumnya,” kata dia.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat menyatakan kesiapan mencalonkan diri sebagai presiden pada 18 Oktober lalu. Ganjar menjelaskan semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi calon presiden.

Namun, selang beberapa hari Ganjar mengubah pernyataannya. Ia mengatakan keputusan soal capres merupakan kewenangan penuh Megawati.

Sementara itu, FX Rudy mengaku siap mendukung penuh Ganjar jika maju sebagai calon presiden. Namun, ia masih menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri.

“Kalau Pak Ganjar siap nyapres dan Ketua Umum (Mega) memberikan rekomendasi, tidak hanya sejuta persen, kita berikan untuk memenangkan menjadi presiden,” kata Rudy saat dihubungi Kamis, (20/10).

Sumber: cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.