Gelar Rapat Terbatas Dengan BPK RI, Ini Harapan Senator Cherish

0
85

TNews, JAKARTA – Komite IV DPD RI Kamis (07/11) menggelar rapat terbatas bersama BPK RI, terkait finalisasi pertimbangan DPD RI terhadap tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI Semester I tahun 2019.

Menurut salah satu personil Komite IV DPD RI Cherish Harriette Mokoagow, hasil audit BPK selama ini dijadikan acuan resmi pemerintah untuk mengevaluasi penggunaan dan peruntukan anggaran di tingkat pusat hingga daerah. “Serta ini menjadi ukuran dalam memprediksi potensi kerugian negara,” ujar senator muda berparas cantik ini.

Meski demikian, Cherish berharap kedepan evaluasi BPK melalui hasil auditnya, dapat beroritesi pada pengelolaan keuangan negara yang berkualitas, tidak sekadar menetapkan predikat penilaian.  “Sehingga paradigma pengguna anggaran baik di tingkat pusat dan daerah tidak hanya sebatas mengejar predikat WTP saja,” ujarnya.

Lanjut Cherish, nantinya akan melalui pelaporan yang sesuai dengan indikator yang ditetapkan BPK. “Tapi juga memastikan peruntukan anggaran yang dikelola dapat dimanfaatkan untuk program dan kegiatan yang memiliki dampak besar terhadap kesejahteraan masyarakat,” tutup Cherish.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.