Golkar, Demokrat, PAN Masih Tunggu Hasil Survei

0
116
Rukun Pogogutat dan PPK Sosialisasikan Tahapan Pilkada

TOTABUANEWS, BOLMONG  – Saat dibukanya penjaringan Bakal Calon (Balon) oleh Partai Golkar Bolmong pada bulan lalu, hingga saat ini masih menunggu hasil survei dari lembaga terkait.
Hal tersebut seperti diungkapkan Sekretaris DPD Golkar Bolmong Marten Tangkere. Menurut Marthen, Partai Gokar sampai saat ini masih menjalankan survei dari DPP.
“Survei sementara jalan dan hasilnya akan diumumkan oleh DPP, sebab mereka yang melaksanakan survei,” ungkap Tangkere, Kamis (18/08/2016).
Lanjutnya, untuk survei saat ini dilakukan oleh lembaga yang independen dan juga tanpa sepengetahuan DPD Golkar Bolmong.
“Kami tidak tahu lembaga mana yang jelas itu lembaganya independen, karena untuk melihat juga tingkat elektabilitas Balon Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.
Ditambahkanya, untuk peluang nantinya koalisi nantinya partai golkar selama ini terbuka bisa ada peluang. “Tapi saat ini masih melakukan penjajakan untuk partai-partai akan koalisi, semua bisa berkoalisi, tergantung kursi juga di DPRD,” pungkasnya.
Sementara itu untuk Partai Demokrat menurut Ketuanya Jefri Tumelap ketika dihubungi mengatakan, survei kandidat yang mendaftar di Demokrat berakhir Kamis (18/08) kemarin. Menurut Jefri, partainya menggunakan Saiful Mujani And Research untuk survei kandidat. “Dalam waktu dekat akan ada hasil,”ujar Tumelap singkat. Diketahui, Partai Demokrat ikut mengusung Ketuanya Jefri Tumelap untuk posisi Wakil Bupati. Sementara itu, untuk Partai Amanat Nasional (PAN) Bolmong, hingga saat ini masin merampungkan berkas para Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow yang telah mendaftar.
Sukamto Paputungan Sekretaris tim penjaringan Balon Partai PAN mengatakan jumlah pendaftar belum semua final, pihaknya masih merampungkan berkasuntuk diserahkan ke DPW Sulut.
“Berkas para Balon malam ini masih dalam tahap perampungan belum semua berkas dinyatakan final, dan juga untuk pemasukan formulir itu sampai jam 12 malam ini,” ujar Paputungan, Kamis (18/06/2016) tadi malam.
Terpisah, ketua DPD PAN Bolmong Musli Manoppo menjelaskan bahwa untuk hasil verifikasi berkas saat ini masih terus dilakukan oleh DPD PAN Bolmong sebab hasilnya akan dibawah ke DPW Sulut untuk ditindak lanjuti. “DPW yang akan menentukan siapa saja yang akan dibawa ke DPP PAN untuk diusungpada Pilkada Bolmong 2017,” pungkasnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.