Grace Buka Suara Soal Kader-kader Hengkang dari PSI

0
40
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Grace Natalie buka suara sejumlah kader akan hengkang dari PSI mengikuti jejak Tsamara Amany dan Rian Ernest.

TNews, POLITIK – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Grace Natalie buka suara sejumlah kader akan hengkang dari PSI mengikuti jejak Tsamara Amany dan Rian Ernest.

Menurut Grace, dirinya sudah mengantongi daftar nama yang akan keluar dari PSI. Hal itu lantaran sejumlah kader sudah berbeda prinsip dengan partai.

“Jadi teman-teman jangan kaget ini sebentar lagi akan lihat akan ada lagi yang menyusul memang, karena tadi ternyata tidak punya daya tahan,” ujar Grace di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (16/12).

Lebih lanjut ia tidak keberatan dengan kader yang memilih untuk keluar. Mantan Ketua Umum PSI itu justru membuka pintu bagi para kader untuk keluar jika sudah tidak sejalan dengan partai.

Kendati demikian Grace meminta publik mengawasi langkah selanjutnya yang dilakukan para eks kader partainya. Terutama jika mereka justru masuk ke partai yang memiliki rekam jejak politik identitas.

Dia menegaskan partainya sejak awal menentang praktik politik identitas, sehingga ia meminta kader yang tak sejalan dengan prinsip tersebut untuk keluar saja dari PSI.

Grace menilai, kondisi hengkangnya sejumlah kader dari PSI sebagai proses pemurnian partai. Dijelaskan Grace, PSI pernah berada di posisi serupa sejak Pilkada DKI 2017.

“Karena yang selama ini kita lihat justru terjadi yang baru-baru ini ada kaitannya ke arah situ. Dan itu memang hal yang prinsipil. Tidak akan bisa ketemu kata kompromi,” kata perempuan yang dikenal pernah menjadi presenter televisi berita itu.

“Jadi mungkin lebih baik buat mereka untuk berada di luar. Karena sudah pasti tidak akan bisa diterima apapun alasannya,” tambah Grace.

Sederet kader ternama sekaligus elitePSImundur dari partai tersebut. Teranyar, Rian Ernest mengumumkan mundur dari PSI, Kamis (15/12).

“Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari PSI. Meski berat saya meyakini inilah keputusan yang benar demi langkah politik saya ke depannya,” kata Rian melalui akun Facebook pribadinya, Kamis (15/12).

Dalam beberapa waktu sejumlah kader ternama sekaligus elitePSImundur dari partai. Sejumlah nama tersebut yaitu Tsamara Amany, Michael Victor Sianipar, Sunny Tanuwidjaja, Azmi Abubakar, dan Surya Tjandra.

Sumber: Harapanrakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.