Hanura Resmi Calonkan Reskan Efendi Untuk Bupati Bengkulu Selatan

0
28

TNews, BENGKULU – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai HANURA Provinsi Bengkulu telah resmi menyerahkan rekomendasi pencalonan kepada H. Reskan Efendi sebagai calon Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan.

Langkah ini menunjukkan komitmen Partai Hanura untuk memprioritaskan kader internal yang telah berkontribusi besar dalam membesarkan partai di berbagai tingkatan, mulai dari kabupaten hingga provinsi.

Pada acara yang digelar Rabu (12/6/2024), Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, S.H., menyatakan, “Hari ini saya menyerahkan rekomendasi sekaligus menugaskan kepada Pak Reskan Efendi (Pak Bowo) untuk memenuhi syarat koalisi partai, mencukupi minimal 20% kursi (5 kursi) di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan dan memilih calon Wakil Bupati.”

Usin menjelaskan bahwa tugas yang diberikan kepada Reskan Efendi mencakup mencari partai koalisi yang mendukung penuh serta memilih calon wakil yang memiliki visi dan misi sejalan.

“Kami tidak ingin terjadi perdebatan antara Bupati dan Wakil Bupati karena perbedaan pandangan. Oleh karena itu, kami memberikan kewenangan penuh kepada Pak Reskan Efendi untuk mencari wakilnya. Jika partai koalisi sudah lengkap dan calon wakilnya sudah ada, maka kami akan melanjutkan dengan mengeluarkan formulir pencalonan,” kata Usin.

Dengan keyakinan penuh, Usin menambahkan, “Saya berkeyakinan beliau bisa memperoleh dukungan dalam waktu dekat sehingga Pak Reskan Efendi dan pasangannya dapat mengikuti proses Pemilukada 2024.”

Setelah semua syarat terpenuhi dan pasangan calon sudah terbentuk, DPP Partai HANURA akan mengeluarkan keputusan dan form B1-KWK kepada pasangan calon tersebut. Langkah ini menandai kesiapan Partai Hanura untuk berkompetisi dalam Pemilukada 2024, dengan H. Reskan Efendi sebagai salah satu kandidat kuat yang diusung untuk memimpin Kabupaten Bengkulu Selatan. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.