Hari Ini Banmus, Persiapan Paripurna Ranperda

0
139
Marten Tangkere
Marten Tangkere

TOTABUANEWS, BOLMONG – Hari ini, Jumat (1/4) Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Musyawarah (Banmus) akan mengadakan rapat terkait kesiapan paripurna tahap I tentang tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Banpperda) DPRD Bolmong Marten Tangkere mengatakan pihaknya dan Banmus hari ini (Jumat, read) akan rapat persiapan paripurna. “Terkaiat pelaksanaan rapat banmus untuk paripurna tahap I tiga ranperda insiatif DPRD,” ujar Tangkere, Kamis (31/3) lewat telepon genggam.

Ditambahkanya adapun Ranperda yang akan paripurnakan tahap I itu antara lain Ranperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa (P3D), Ranperda Pengakuan dan Perlindungan Hak-hak Masyarakat Adat di Kab. Bolmong, dan Ranperda retribusi Pelayanan Kesehatan. “Itu yang akan diparipurnakan nanti sebab pembahasanya yang sudah final,” ungkapnya.

Lanjutnya dipastikan jika tidak akan ada agenda DPRD Bolmong. “Kemungkinan pekan depan paripurna tahap I akan dilaksanakan antara hari senin atau selasa,” tukasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.