Hasil Hearing Komisi III Deprov Sulut, Jembatan Darurat Kosio (Dumoga) Siap Digunakan Agustus Ini

0
21

Tnews.com-Manado-Komisi III DPRD Sulut menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan , Balai Pelaksanaan Jalan Sulut, Selasa (4/08/2020) terkait membahas  putusnya  jalan yang menghubungkan bolsel- bolmong.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi III Berty Kapojos, langsung membahas terkait musibah banjir, menurutnya  musibah banjir di Bolmong Selatan dan Bolmong Utara menjadi perhatian bersama. Pertemuan yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan
penanganan sejumlah fasilitas infrastruktur yang hancur akibat bencana.

“Kami mendorong agar  BPJN dan Balai Sungai segera menangani hal ini secepatnya agar kegiatan masyarakat dapat berjalan normal kembali,” Tegas Kapojos.

Kepala BPJN Wilayah XV Sulut-Gorontalo Agung Hari Prabow menjelaskan, pihaknya saat ini berupaya melakukan perbaikan sejumlah sarana vital terutama empat buah jembatan yang mengalami kerusakan di wilayah tersebut.

“Kejadian bencana alam di Bolmong dan Bolsel itu kami sudah melakukan pekerjaan atau kegiatan tanggap darurat. Kalau yang longsoran-longsoran kami  bersihkan yang terpenting jalan sudah fungsional dulu. Kemudian beberapa jembatan yang runtuh dan tergerus itu, kami prioritaskan untuk segera dipasang jembatan daruratnya dengan rangka bailey. Dari 4 jembatan yang mengalami kerusakan sudah terpasang satu, sedangkan yang ketiga sedang dalam  penyelesaian,“ jelas Hari.

Dia menambahkan, yang paling utama saat ini saat ini wilayah-wilayah yang ada di Bolsel tidak lagi terisolir, lalu lintasnya sudah lancar dan aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasa.

“Target minggu ke tiga bulan Agustus semuanya sudah bisa diselesaikan. Dan, yang menjadi kewenangan Balai Wilayah Sungai sudah ditangani,” tutupnya.

 

(dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.