Herdy Dajoh: Satgas OTT Harus Netral, Bukan Bentukan Paslon

0
185
Herdy Dajoh

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Belakangan ini masyarakat kota Kotamobagu dihebohkan dengan hadirnya satgas Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga dibentuk oleh salah satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Bahkan, kehadiran para satgas ‘ilegal’ tersebut sudah meresahkan warga Kotamobagu.

Sebab, tindakan mereka sudah mengarah pada tindikan kriminal. Terbukti, jelang lebaran idul fitri, mereka (satgas OTT ilegal) beberapa kali melakukan perampasan hak para kaum duafa yang dibagikan oleh sejumlah dermawan. Akibat tindakan satgas OTT ilegal itu, akhirnya sejumlah korban perampasan melapor ke pihak kepolisian.

Menanggapi hadirnya satgas OTT ilegal itu, Komisioner Panwaslu Kotamobagu Herdy Dajoh mengatakan, harusnya satgas OTT itu netral dan tidak ada unsur politik, bukan bentukan pasangan calon. “Satgas OTT  yang sah itu kan sudah ada, merupakan bentukan dari Panwaslu, Polres Bolmong, TNI dan Kejaksaan. Bukan yang dibentuk oleh pasangan calon,” ujar Herdy usai menggelar konferensi pers terkait hasil OTT.

Diketahui sebelumnya pihak Polres Bolmong melalui Kasat Reskrim AKP Ronny Maridjan sebelumnya menegaskan, Satgas OTT ilegal bisa diproses hukum. “Jika ada tindakan mereka yang sudah merasahkan warga tentu akan kami tindaki,” tegasnya.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.