Pangdam XIII Merdeka Mayjen Santos Matondang Orang Pertama Di-Vaksin, OD Batal

0
95

TNews-Sulut- Program Vaksinasi  terhadap Virus Covid 19 di Sulawesi Utara (Sulut) dimulai hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan  di RS Lapangan Covid19 Kitawaya Kairagi, 15 Januari 2020.

Gubernur Sulut OLLY DONDOKAMBEY yang dijadwalkan sebelumnya adalah orang pertama untuk di vaksin, ditunda karena belum memenuhi syarat dan akan menerima vaksinasi pada kesempatan berikut yang sudah dijadwalkan.

Dalam Pantauan,terlihat  Gubernur   melakukan Pendaftaran di meja Pertama dan saat Olly menuju meja 2 untuk screening dan pemeriksaan fisik, Tekanan darahnya diukur. Kemudian melengkapi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan di formulir.

Namun saat melanjutkan ke meja selanjutnya hasil test screening Gubernur di nyatakan tidak memenuhi syarat karena level HB menurun dan harus di batalkan

“Setelah hasil screening di meja 2, untuk saat ini pemberian vaksinasi terhadap bapak gubernur harus ditunda karena ada hasil laboraturium yang belum bisa dinyatakan lanjut ke meja 3 untuk vaksinasi saat ini dan akan terjadwalkan kembali sesuai dengan sistem informasi satu data vaksinasi nasional. Jadwalnya kapan, ditentukan sistem nanti,” ungkap petugas Dinkes Sulut.

Setelah di batalkan akhirnya  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, pun menjadi orang pertama di Sulut yang divaksinasi dan mengikuti mekanisme yang telah terata berdasarkan aturan se Indonesia.

Penyuntikan vaksin dilakukan oleh dr David Kolibu. Setelah divaksin, kemudian Pangdam menuju meja 4 untuk observasi selama 30 menit.

 

(dvd)*##

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.