Idul Adha di Masa Pemberlakuan PPKM, Ini Saran Yusra Alhabsyi untuk MUI dan Kemenag

0
177
Yusra Alhabsyi.

TNews, MANADO – Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang kian meningkat dan diberlakukannya PPKM di sejumlah daerah mengharuskan sejumlah perayaan hari besar keagamaan terdampak pembatasan.

Seperti perayaan Hari Raya Idul Adha yang akan dijalankan Umat Muslim, perayaan sakral tersebut terancam bakal dilaksanakan dengan pembatasan.

Menyikapi itu, Anggota DPRD Sulut Yusra Alhabsyi mendorong instansi terkait untuk segera mengeluarkan edaran tentang aturan penyesuaian selama masa pandemi.

“Sebaiknya MUI maupun Kemenag Sulut segera mengeluarkan penegasan baik itu anjuran, imbauan ataupun edaran tentang pelaksanaan ibadah Idul Adha terutama Sholat Ied,” kata Yusra Alhabsyi.

Lebih lanjut dijelaskan Sekretaris DPW PKB Sulut ini, dengan adanya aturan yang dikeluarkan agar tidak menimbulkan persepsi di masyarakat.

“Persepsi dalam artian masyarakat terlebih Umat Muslim di Sulut sudah bisa mengantisipasi. Kalau misalnya diperbolehkan ibadah berjamaah namun dengan pembatasan, jamaah bisa mempersiapkan sesuatu terlebih dahulu,” kata Alhabsyi.

Namun, diluar itu semua, personel Komisi IV DPRD Sulut ini tetap berharap pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Dan seluruh kegiatan masyarakat baik dari ekonomi dan keagamaan bisa kembali berjalan dengan normal tanpa ada batasan-batasan tertentu,” tutup Alhabsyi.

 

Sumber : Berita Manado 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.