Isu Reshuffle Kabinet, PDIP Sudah Setor Nama Menteri Patut Diganti ke Jokowi

0
9
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sudah memberikan nama-nama menteri yang patut diganti lewat reshuffle kabinet kepada Presiden Jokowi. (Foto: Jawapos)

TNews, POLITIK – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sudah memberikan nama-nama menteri yang patut diganti lewat reshuffle kabinet kepada Presiden Jokowi.

Hasto tidak menyebutkan nama menteri yang dimaksud. Dia hanya memastikan bahwa kewenangan mengganti menteri berada di tangan Presiden Jokowi.

“Informasi sudah kami berikan. Ini, kan menyangkut orang, tidak bagus kalau kita sampaikan secara terbuka,” ujar Hasto di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rabu (25/1).

Hasti menjelaskan bahwa menteri yang kinerjanya buruk patut diganti. Dia menyebut nama menteri yang disetor ke Jokowi untuk diganti itu sudah dilihat PDIP berdasarkan kinerja.

“Tentu saja berdasarkan kinerja dan bagaimana reshuffle itu menjadi efektif pada sisa masa jabatan agar betul-betul ditingkatkan,” ujar Hasto.

Dia lalu meminta masyarakat menunggu Jokowi mengambil keputusan. Sementara PDIP tetap memberikan berbagai pertimbangan-pertimbangan untuk memperbaiki kinerja pemerintah.

“Sekarang presiden yang ambil keputusan, karena, reshuffle hanya bisa terjadi atas kehendak bapak presiden,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengaku belum mendapat informasi terkait reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang kian santer terdengar.

“Reshuffle itu, kan, kewenangan Presiden Joko Widodo. Sampai dengan saat ini saya kira termasuk koalisi parpol yang ada di dalam pemerintahan belum mendapatkan informasi,” ujar Asrul di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rabu (25/1).

Menurutnya, Presiden Jokowi tidak harus mendapatkan persetujuan dari manapun untuk melakukan reshuffle, termasuk dari partai koalisi pemerintahan.

“Jadi, dalam konteks PPP, kami serahkan saja kepada presiden soal reshuffle itu,” tuturnya.

Sumber: CNNindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.