JaDi Masih Berpeluang Lewat Independen

1
245
Djainudin Damopolii
Djainudin Damopolii
Djainudin Damopolii

Totabuanews.com, Kotamobagu – Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Walikota dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotamobagu, Senin (14/01/2013), ternyata peluang Drs Hi Jainuddin Damopolii maju melalui jalur independen begitu besar.

Buktinya, Nayodo Kurniawan SH, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kotamobagu, mengatakan jika melihat jumlah pemilih di daerah ini, sangat dimungkinkan sampai tiga pasangan calon yang hendak mencalonkan pada jalur independen. “Kalau melihat jumlah pemilih sampai dengan tiga pasang yang bisa melalui independen,” tutur Nayodo.

Selain itu Nayodo mengatakan, untuk memudahkan persiapan bakal calon dan tim KPU untuk melakukan tahapan kelengkapan berkas independen mereka akan menggunakan format yang digunakan KPU pada pemilihan di DKI Jakarta. “Ada beberapa berkas KPU provinsi DKI yang bisa digunkan agar kandidat independen mudah menyiapkan formulirnya dan KPU juga tidak kesulitan melakukan ferivikasi,” ujar Nayodo.

Terpisah, Jainuddin Damopolii saat dihubungi totabuanews, mengakui bahwa persiapan untuk jalur independen sudah rampung dipenuhi oleh tim JaDi. “Sekitar 15 ribu KTP dari warga Kotamobagu sebagai salah satu ketentuan telah disiapkan termasuk administrasi lain yang dibutuhkan sudah lengkap,” pungkas Damopolii. (isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.