Jelang Ramadhan, Dewan Bolmong Minta DKP dan Disperindag Minta Awasi Bapok

0
59
Jelang Ramadhan, Dewan Bolmong Minta DKP dan Disperindag Minta Awasi Bapok
Hj Vera Pandelaki

TOTABUANEWS, BOLMONG – Menjelang Bulan Ramadan sebentar lagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengharapkan agar instansi terkait bisa melakukan pemantaun Bahan Pokok (Bapok) serta mengatispasi naiknya harga memasuki bulan puasa.

Hal tersebut disampaikan Anggota komisi II DPRD Bolmong Hj Vera Pandelaki mengatakan menjelang bulan puasa Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk bisa turun sidak mengantisipasi naiknya Bapok disejumlah pasar di Bolmong. “Ini perlu dilakukan agar semua kebutuhan bisa dikontrol apalagi masuk bulan puasa jangan sampai ada kelangkaan Bapok hingga mengakibatkan naiknya harga,” ujar Pandelaki, Senin (23/5) kemarin.

Dirinya juga berharap kepada semua instansi terkait untuk bisa saling berkoordinasi. “Jika bisa minggu ini sudah bisa turun lapangan untuk sidak supaya bisa dikontrol apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Tidak lupa Aleg dua periode ini berharap untuk konsumen bisa lebih teliti melakukan dalam berbelanja. “Jangan sampai ada bahan sudah kadaluarsa dan masih diperjual belikan, konsumen harus jeli, jika ada bahan dijual dan sudah habis masa berlaku segera lapor,” himbaunya.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.