Kaban BPMD Bolmong Akui Alergi Wartawan

0
133
Sejak 2015, 11 Unit Traktor Bantuan Kemendes PDT untuk Pemda Bolmong Belum Berfungsi
Sunge Paputungan
TOTABUANEWS, BOLMONG – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kaban BPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sunge Paputunge, menyebut kalau dirinya sangat alergi wartawan. Hal itu katakan Sunge, dalam hearing BPMD Bolmong bersama DPRD Kamis (09/06) kemarin.
“Saya sedikit alergi dengan wartawan apalagi ada pemberitaan yang menyudutkan saya,” ungkap Sunge.
Diketahui, hearing digelar di ruang Komisi I DPRD Bolmong terkait bantuan Hand Tracktor dan tiga unit penyulingan air bersih tahun anggaran 2015 dari Kementrian Desa kepada BPMD Bolmong.
Usai hearing, Ketua Komisi I DPRD Bolmong Yusra Alhabsyi, mengatakan Kaban BPMD Sunge Paputungan telah meminta maaf atas perkataanya yang mengatakan DPRD tidak ada hak campuri urusan BPMD.
“Dia telah mengatakan bahwa dirinya tidak memberikan pernyataan demikian dan dia telah meminta maaf kepaa DPRD,” ungkap Yusra.
Dijelaskanya, jika ada pernyataan DPRD terkait bantuan serta program yang ada di mitra kerja, maka itu ada fungsi DPRD sebagai pengawas eksekutif.
“Yang pasti merupakan catatan bagi semua mitra kerja atas kritikan kami sebagai pengawasan bukan ada mencari-cari kesalahan,” tegasnya.
Seperti diketahui, sebelumnya DPRD melalui komisi I memberikan kritikan atas bantuan tahun 2015 yang disalurkan pemerintah pusat berupa hand tracktor yang belum semua disalurkan. Sebab, adanya kendala tiap desa yang belum memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).
Faybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.