Kawatu Terima Kunjungan Komisi D Deprov Sumatra Utara

0
117

Tnews.com- Manado- Sekwan Glady Kawatu didampingi Kabag Persidangan Roni Geruh dan Kabag Keuangan Dammy Tendean menerima Kunjungan Kerja Komisi D dari DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kamis(12/02/20).

Dipimpin Ketua Komisi  Hj. Anwar Sani Tarigan, maksud kunjungan Komisi D DPRD Sumut dalam rangka studi banding tentang koordinasi pelaksanaan tugas DPRD dalam pembahasan/pengawasan kebijakan Pemerintah Daerah di bidang Pertambangan dan Energi Sumber Daya Mineral, dan Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya, Sekwan Glady Kawatu memaparkan pembangunan Kantor DPRD yang sekarang berada di Kairagi Dua, Kota Manado bagian Utara ini diresmikan sejak dua tahun yang lalu bertepatan dengan HUT Provinsi Sulut 23 September.

“Awalnya kantor DPRD Provinsi Sulut beralamatkan Sario Manado, bagian Selatan,” papar Kawatu.

Mantan Karo Hukum Pemrov Sulut ini, menyampaikan permintaan maaf dari Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan sejumlah  anggota DPRD  yang tak berada di kantor saat kunjungan berlangsung.

“saya sampaikan salam hangat sekaligus permintaan maaf dari Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, tidak bisa bersama dan bertemu rombongan Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang harusnya Komisi II yang akan menerima kunjungan kerja ini, karena terkait dengan SDM, sementara bertepatan Pimpinan dan Komisi II sedang dalam tugas kunjungan kerja diluar daerah dan akan tiba malam nanti,”pukas Kawatu.

Lebih lanjut Glady Kawatu memperkenalkan struktur Pimpinan DPRD Provinsi Sulut dari Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD I, II dan III juga memperkenalkan masing-masing ruangan tiap-tiap anggota DPRD, serta meninjau  ruang rapat Komisi, ruang rapat Paripurna, tempat fitnes juga seluruh ruangan yang ada di kantor DPRD Sulut dan dilanjutkan pemberian cendra mata.

Sementara itu di kesempatan yang sama , Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Anwar Sani Tarigan mengatakan memilih kunjungan ke DPRD Sulut karena Sulut cukup bagus untuk diadakan studi banding terkait persoalan pertambangan.

“Kunjungan kami di DPRD Sulut karena banyak hal yang harus kita benahi dan termasuk sama-sama kita harus saling membenahi,”tandas Tarigan.

 

(Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.