Kecam Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya, Ketua PW Ansor Sulut Ajak Masyarakat Perkuat Toleransi

0
102
Yusra Alhabsyi

TOTABUANEWS, BOLMONG – Serangan teroris yang terjadi di tiga tempat ibadah di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/05/2018), menunjukkan ancaman terorisme tidak pernah surut. Semua pihak diminta harus meningkatkan kewaspadaan.

Jika melihat serangan teroris dengan sasaran tempat ibadah, menandakan ini sinyal yang sangat jelas bahwa terorisme masih terus mengancam. Kita sama sekali tidak boleh mengendurkan kewaspadaan menghadapi teroris dan paham-paham radikal di belakangnya.

Ketua Ansor Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Sulawesi Utara (Sulut), Yusra Alhabsy SE mengutuk dengan keras, atas aksi terorisme yang telah merengut korban di Surabaya.

“Ini merupakan tindakan orang yang tidak beragama, jika hari ini jadi sasaraan Gereja bisa saja suatu saat nanti Masjid yang akan dijadikan sasara, kenapa para teroris ini memiliki kesamaan pemahaman dengan ISIS,” ujar Yusra.

Dia juga meminta kepada, Tokoh Agama turut membantu pencegahan terhadap masuknya paham-paham baru yang cenderung, mengarah pada Fanatisme Agama sempit dan Anti Toleransi.

“Saya mengajak warga Sulut, untuk tidak terprovokasi dan tetap memperkuat paham toleransi beragama,” ajaknya.

Sebagai Ketua PW Ansor Sulut, Alhabsy turut berbela sungkawa atas meninggalnya para korban ledakan bom di Surabaya.

“Selaku pribadi dan Ansor Sulut saya turut berbela sungkawa kepada korban ledakan bom di Surabaya,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.