Ketua Organisasi Sayap Nasdem Gorontalo dan Mantan Wagub Resmi Gabung ke PPP

0
562
Ketua Garpu Nasdem Gorontalo Sawaludin dan Mantan Wagub Gorontalo Idris Rahim bergabung ke PPP

TNews, GORONTALO – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, konstalasi politik di wilayah Provinsi Gorontalo kian menghangat.

Sejumlah figure terus bermunculan dan mulai menentukan sikap, kemana mereka akan berlabuh. Satu persatu para figure tersebut memilih partai politik untuk menjadi kendaraan mereka di pemilu mendatang.

Seperti halnya terjadi di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Di mana terinformasi sejumlah figure mulai dari kalangan pengusaha, birokrat bahkan kader partai lain, ikut bergabung ke partai berlambang ka’bah itu.

Salah satunya adalah ketua Garpu (organisasi sayap) Partai Nasdem provinsi Gorontalo yakni Sawaludin, dirinya bergabung ke PPP. Tak hanya dia, bahkan Sawaludin ikut memboyong sekertaris Garpu Nasdem Gorontalo Onal Muhammad masuk ke dalam PPP.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua PPP Kota Gorontalo Hi Muh. Rivai Bukusu saat dihubungi Tim Redaksi Totabuan News via seluler Sabtu 04 Maret 2023 hari ini.

Kata wakil ketua DPRD Kota Gorontalo ini, Sawaludin bergabung ke PPP sebagai calon legislative DPR RI dapil Provinsi Gorontalo pada pemilu 2024 mendatang.

“Pak Sawalidin langsung dipakaikan jas PPP oleh pak Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dan siksikan oleh wakil-wakil ketua DPP PPP. Mereka bertemu di Makassar malam ini,” ungkap Rivai.

Lanjut Rivai, selain Sawaludin dan Onal Muhammad, ada mantan wakil gubernur Gorontalo Idris Rahim juga ikut bergabung ke PPP. “Pak idris juga akan menjadi caleg DPR RI dari dapil Provinsi Gorontalo,” tutup Rivai.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.