Koalisi PKB-Gerindra Bakal Bentuk Sekber Hingga Tingkat Daerah

0
25
Koalisi PKB dan Gerindra bakal membentuk sekretariat bersama (Sekber) hingga ke tingkat daerah usai resmi membentuk sekber di tingkat pusat guna menghadapi Pilpres 2024. (Foto: Republika)

TNews, POLITIK – Koalisi PKB dan Gerindra bakal membentuk sekretariat bersama (Sekber) hingga ke tingkat daerah usai resmi membentuk sekber di tingkat pusat guna menghadapi Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa sekber koalisi partainya dengan PKB akan menjadi wadah penyamaan platform pandangan dan program kedua partai menghadapi Pemilu 2024.

“Sekber ini adalah langkah konkrit dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dan membesarkan dalam menatap pemilu 2024, dan merupakan rangkaian pertama dari sekber-sekber lain yang akan dibentuk di seluruh penjuru nusantara,” kata Budi dalam keterangannya, Selasa (24/1).

Budi berkata pembentukan sekber merupakan komitmen antara PKB dan Gerindra yang telah mengumumkan koalisi sejak pertengahan 2022 lalu.

Di samping itu, makna sekber juga menunjukkan bahwa kedudukan kedua partai sejajar dalam koalisi. Budi bilang sekber akan melibatkan kader kedua partai dari pusat hingga daerah.

“Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan,” katanya.

Politikus Gerindra Budi Djiwandono mengatakan sekretariat bersama (sekber) dengan PKB akan dibentuk di berbagai daerah, tak hanya di Jakarta (Tangkapan layar instagram @budidjiwandono)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut bahwa Sekber menunjukkan bahwa koalisi partainya dengan PKB kian solid.

Di sisi lain, Fadli menegaskan bahwa pihaknya tak menutup pintu jika ada partai lain yang hendak bergabung. Namun, dia enggan mengungkap soal kabar partai lain yang akan bergabung.

“Saya kira iya, pada waktunya. Tentu atas kesepakatan bersama saya kira itu. Kan semakin banyak dukungan kan semakin bagus,” katanya.

Peresmian Sekber Gerindra PKB-Gerindra diresmikan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum kedua partai pada Senin (23/1). Lokasinya berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat atau berdekatan dengan kediaman dinas Wakil Presiden.

Sumber: Realitarakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.