Komisi II Segera Pantau Pengerjaan Proyek APBD 2012

0
135
Rudini Sako
Rudini Sako
Rudini Sako

Totabuanews.com, Kotamobagu – Ketua Komisi II Hi Rudini Sako berjanji akan melakukan pemeriksaan proyek-proyek APBD 2012 yang dikerjakan kontraktor. Hal ini mengingat jangan sampai terjadi pembuatan laporan yang tak sesuai kenyataan. “Kami akan segera melakukan peninjauan lapangan terhadap proyek-proyek tahun ini guna melihat langsung sejauh mana realisasi pengerjaan kegiatan,” ujar Sako.

Selain itu, Rudini mengatakan, pihaknya juga telah meminta seluruh data-data kegiatan yang dianggarkan melalui APBD maupun APBD-P. “Komisi II juga meminta seluruh data proyek tahun ini di Dinas PU untuk menjadi acuan menggunakan fungsi kontrol Dewan,” ujar Rudini.

Ditambahkan, Jika dalam kunjungannya Komisi II menemukan proses pengerjaan tidak sesuai dengan kontrak, pihaknya akan merekomodnasikan ke instansi teknis untuk pembayaran harus disesuaikan dengan fisik yang diselesaikan kontraktor. “Kalupun hasil di lapangan ditemui ada proyek yang tidak sesuai dengan kontrak, kita pasti akan sampaikan ke Dinas PU agar membayar sesuai dengan keberadaan proyek di lapangan,” pungkas politisi Golkar ini. (Isnandar/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.