Komisi III Dewan Bolmong Lobi Anggaran di Kemensos RI

0
65
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dalam meningkatkan kesejahteraan yang ada di Kabupaten Bolmong, DPRD melalui Komisi III melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kementrian Sosial RI kemarin. Dalam kesempatan tersebut, kunjungan para wakil rakyat ini, diterima Kasubdit Bantuan Stimulan Penata Lingkungan,  T Manggara Simanjuntak, MSi, bersama staf yang ada.

‪Ketua Komisi III DPRD Bolmong Masri Daeng Masenge menjelaskan daerah ini telah memiliki lima kecamatan pesisir yang dibawah garis kemiskinan. Yang seharusnya butuh bantuan dan perhatian dari pemerintah. Terkait hal tersebut, pihaknya mendampingi, mengusulkan untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi kemiskinana yang ada. “Harapan kami ditempat ini, penyaluran Kelompok Usaha Kecil Bersama (KUBE) dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dapat tersalurkan untuk kepentingan masyatakat yang ada,”ungkapnya.

‪Menanggapi usulan tersebut  T Manggara Simanjuntak, MSi menjelaskan untuk program, ada KUBE yang diprioritaskan perkeluarga sekira dua juta. Sedangkan RTLH anggaran perkeluarga 10 sampai dengan 15 juta. Melainkan untuk daerah pesisir ada program perbaikan fasilitas umum dengan anggaran 50 Juta. Namun,  untuk bantuan fakir miskin yang ada, disesuaikan dengan sumber data fakir miskin. “Tentunya ada pendampingan sosial sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Dan bantuan tersebut akan disandingkan dengan dana desa untuk mencega terjadiknya kemiskinan, sesuai dengan program presiden. Mudah mudahan usulan ini, akan terlaksanakan pada APBN Perubahan,”pungkasnya.

‪Sementara itu, Wakil Ketua Dekab Bolmong Abdul Kadir Mangkat mengapresiasi apa yang sudah direncanakan di Tahun 2016 ini. Namun ia berharap data yang diupdate agar dilakukan perbaikan. Karena akan dilakukan pendataan baru. Pasalnya, ada ekonomi yang sudah layak masi saja menerim. Sehingga yang duluhnya tidak bisa ditunjang, sekarng ini harus ditunjang. “Tentunya harapan kami seperti itu. Sehingga dapat tersalurkan dengan baik,”pungkasnya

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.