Komisi III Kuatkan Pertanian Bolmong

0
33
Legislator Bolmong Tuding Eksekutif Berikan Buku APBD Tidak Jelas
Swempri Rugian
‎TOTABUANEWS, BOLMONG – Komisi III DPRD Bolmong demi meningkatkan produksi pertanian, hingga peternakan terus melakukan lobi serta pengawalan hingga apa yang diharapkan bisa dicapai untuk swasembada pangan daerah.
Hal itu terbukti dengan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Dinas Pertanian dan Pertenakan (Dispertanak) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kemarin, Kamis (27/10/2016). “Untuk meningkatkan pertanian dan juga swasembada pangan daerah saya bersama personil komisi III melakukan agenda kuker ke instansi terkait di provinsi,” ujar Swempri Rugian anggota komisi III.
Adapung agenda tersebut terkait penyaluran pupuk, bibit hingga bantuan hewan sapi untuk petani di Bolmong. “Ini perlu lakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi apalagi soal bantuan untuk pertanian untuk Bolmong beberapa wilayah sudah masuk musim tanam, maka perlu adanyan koordinasi lagi supaya tidak akan ada kelangkaan lagi di akhir tahun ini, dan juga untuk bantuan bibit serta bantuan langsung pemerintah pusat akan hewan sapi dan kambing,” ungkap Rugian.
Ditambahkanya, untuk kendala sampai saat ini akan bantuan yang ada tidak ada sebab koordinasi pemerintah daerah dan provinsi yang selalu berjalan. “Nantinya juga untuk tahun depan kami komisi III akan menyerap lagi aspirasi para petani agar apa yang diperlukan akan jadi bahan untuk lobi ke pemerintah pusat,” pungkasnya.
Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.