KPU Bolmong Tuntaskan Beberapa Agenda Sosialisasi Tahapan Pilbup

0
47
Daftar Pemilih Sementara Pilkada Bolmong 2017
TOTABUANEWS,  BOLMONG – Selain penguatan kelembagaan dalam hal bimbingan teknis sosialisasi dan partisipasi masyarakat digelar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayahnya masing-masing.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) juga menggelar sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bolmong, untuk segmen Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang di mulai dari kecamatan bilalang tanggal 22/08/16, kecamatan bolaang timur tanggal 27/08/16 dan kecamatan dumoga tenggara tanggal 30/08/16.
Komisioner KPU Bolmong, Daendels Somboadile, SE, mengatakan Upaya ini kami lakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk Pilbup nanti serta akan terus kami seriusi.
“Semua PPK telah kami instruksikan untuk memanfaatkan momen hajatan pada wilayah masing masing.
Keseriusan KPU Bolmong dalam meningkatkan partisipasi pemilih sesuai target 82 persen.” lanjut daendels.
“Kami sadar upaya kami tidak akan bersambut tanpa partisipasi yang baik dari seluruh komponen masyarakat Bolmong”. tambah daendels.
Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan pemateri dari kalangan Budayawan, Bapak Arman Mokoginta, SE, Dosen IAIN Manado, Bapak Irawan Paputungan. S.Sos.I, MA serta LSM Forum Kebangsaan Bolmong, Bapak Rianta Budi Ismani, S.Ag, M.Pd. dan juga pemateri dari Komisioner KPU Bolmong Bapak Isnaidin Mamonto, S.TP (Ketua Divisi Perencanaan dan Data) dan Bapak Daendels Somboadile, SE (Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat).
Sementara itu, Kegiatan sosialisasi juga gencar dilakukan oleh PPK diantaranya sosialisasi tahapan pilbup pada pesta perkawinan di Desa Lolan oleh PPK Bolaang Timur dan di Desa Passi 2 oleh PPK Passi Barat, Dalam pengajian ibu-ibu di Dusun 1 desa Tapadaka Utara oleh PPK Dumoga Tenggara juga Arisan ibu-ibu di Kecamatan Sangtombolang oleh PPK Sangtombolang.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.