KPU Gelar Pleno Verifikasi Faktual

0
157
Nayodo Koerniawan
Nayodo Kurniawan
Nayodo Kurniawan

Totabuanews.com, Kotamobagu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu Selasa (19/12/2012), menggelar pleno verifikasi faktual pada 16 partai politik (parpol) di KK.

Menurut Ketua KPUD KK Nayodo Kurniawan SH, pihaknya telah menyerahkan berkas-berkas parpol yang lolos ke KPU Provinsi Sulut. Adapun untuk penandatanganan berita acara bagi parpol yang lolos verifikasi faktual tersebut dilaksanakan pada 18 sampai 19 hari ini.

“Kemungkinannya memang 16 parpol tersebut yang akan menjadi peserta pemilukada. Kalau di Kotamobagu, parpol-parpol tersebut telah Ditambahkan, Parpol-parpol tersebut adalah Nasdem, PDIP, PKB, PBB, Hanura, PAN, Partai Golkar, PKS, Gerindra, PDP, PKPI, Partai Demokrat, PPP, PKBIB, PPRN dan PPN,” ujar Nayodo.

Selain 16 parpol, KPU Kotamobagu juga masih meperivikasi delapan partai lagi. Meski demikian delapan parpol tersebut sudah termasuk 18 parpol yang lolos verifikasi administrasi menurut keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Yakni partai PDK, Partai SRI, Pakar, Partai Buruh, PDS, PKPB, PPKI dan PKNU.

Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu proses verifikasi faktual untuk delapan parpol tersebut selesai pada akhir Desember. “Penandatanganan berita acara hasil verifikasi faktual untuk delapan parpol tersebut jika lolos,” tambah Agung. (Isnandar/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.