KPU Touna Sukses Gelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati Sesi Pertama

0
52

TNews, AMPANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Sabtu (17/10/2020) sukses melaksanakan debat public sesi pertama bagi 4 paslon bupati dan wakil bupati Touna.

Dalam pantauan Tim Totabuan News, kegiatan itu dibuka oleh Ketua KPUD Touna diwakili devisi Sosialisasi SDM dan partisipasi masyarakat resmi Ridwan Syarifudin di Hotel Grand Pink Ampana.

Ridwan Syarifudin ketua Devisi sosialisasi SDM dan partisipasi masyarakat dalam sabutannya menyampaikan bahwa hari ini dilakukan debat publik, dimana dari tiga kali debat calon bupati dan wakil bupati yang di rencanakan  selama kampanye dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020,kita mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat dan memajukan Daerah,”terangnya.

Dikatakan debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan program visi dan misi serta program kerja calon bupati dan wakil bupati kepada Masyarakat,tandasnya.

Dengan adanya debat publik antara pasangan calon bupati dan wakil bupati dapat memberikan informasi yang komfrehensif sebagai salah satu pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Kepada calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta dalam pilkda serentak tahun 2020.Secara teknis pelaksanaan debat publik antar pasangan calon tidak mengalami perubahan yang berarti dari penyelenggaraan tahun tahun sebelumnya.

“Namun berhubung pe?yelenggaraan tahun ini dilakasnakan di tengah covid 19, maka kita wajib di setiap tahapannya mengacu pada protokol kesehatan Covid 19.Kami juga mengharapkan kepada seluruh tamu undangan dan pemangku kepentingan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan demi terselenggaranya debat publik antar pasangan calon, sesuai dengan yang kita harapkan.

Sementara itu dari amatan media TN pelaksanaan debat publik putaran pertama berjalan aman dan lancar dengan penjagaan puluhan aparat kepolisian Polres Touna.Pengunjung dan tamu undanganpun di wajibkan mengunakan masker. Tampak pula PJS Bupati Tojo Una Una Datu P Tombolotutu yang turut menyaksikan pelaksanaan debat publik.

 

Dales Lantapon

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.