KPU Touna Tetapkan 4 Paslon Memenuhi Syarat

0
172

TNews, AMPANA – Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Kabupaten Tojo Una-Una resmi menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020.

KPUD Touna menetapkan 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna pada  Pemilihan Serentak tahun 2020,dengan mengelar Komfresi Pers, Rabu (23/9) yang beralngsung di kantor KPU Touna.

Penetapan Paslon Bupati dan wakil Bupati Touna diumumkan dalam  konferensi pers dan penyerahan surat keputusan  nomor :161/HK.03.1-Kpt/7209/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tojo Una Una tahun 2020.

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra dalam Komfresi pers mengatakan, berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020 bahwa ditanggal 23 September 2020 ini, adalah tahapan dimana KPU melakukan rapat pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Touna sebagai peserta dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020. “Jadi tadi telah kami melaksanakan rapat pleno dan hasilnya akan kami bacakan pada kesempatan yang baik ini,” ujar Dirwansyah.

Dikatakannya, sebagaimana PKPU nomor 4 tahun 2017 dan PKPU Nomor 10 tahun 2020 bahwa setelah KPU selesai melaksanakan rapat pleno penetapan, maka dengan serta merta langsung diumumkan dan berita acara atau keputusan akan disampaikan kepada Paslon  paling lambat 1 hari setelah penetapan.

Hasil keputusan rapat pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Touna Tahun 2020 dibacakan oleh Komisioner KPU Touna Divisi Teknis Penyelenggaraan, Sahlan Sabu.

Berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Touna Nomor: 161/HK.03.1-Kpt/7209/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020.

Adapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna yang ditetapkan yakni :

  1. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM dan Ilham Partai Pengusung (Nasdem dan Golkar)
  2. Rendy M. Affandi Lamadjido dan Drs. Hasan Lasiata, MM partai pengusung (PDIP dan PKB).
  3. Suprapto Dg. Situru, MH dan Moh. Afnan Rachmat, SH partai pengusung (PAN, Demokrat, Perindo dan Gerindra).
  4. Admin AS. Lasimpala, SIP dan H. Moh. Baedhawi H. Abdullah, S.Pd.I Paslon Perseorangan.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.