Kunjungi Kotamobagu, Ketua DPRD Sulut Dorong BUMDes Lebih Dimaksimalkan

0
44

TNews, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen Kamis (04/03/2021) berkujung ke Kota Kotamobagu. Tak hanya sendiri, Silangen datang bersama beberapa personil Komisi I. Rombongan Ketua DPRD Sulut itu diterima langsung oleh walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, di rumah dinas walikota.

Diketahui kedatangan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara tersebut, dalam rangka membawa rombongan komisi I DPRD Provinsi Sulut, untuk melakukan kunjungan kerja, sekaligus studi lapangan, terkait penyaluran dan pengelolaan Dana Desa (Dandes) di Kota Kotamobagu, terlebih khusus di tahuna anggaran 2020 yang lalu.

Dalam kesempatan, Ketua Deprov mengatakan dana desa yang telah dikucur selama ini, bisa menggerakkan ekonomi masyarakat desa. “sebab sejauh ini saya melihat dana yang disiapkan belum bisa menggerakkan ekonomi rakyat. Sehingga ini jadi tugas dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), untuk membimbing semua kepala desa, agar segala sesuatu yang dianggarkan ini bisa bermanfaat,” imbuh Andi Silangen.

Dirinya pun mendorong agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di setiap desa harus lebih dimaksimalkan, dalam mendorong ekonomi masyarakat secara nyata dan terasa. “Penggunaan dana desa ini harus bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan, bukan hanya untuk infrastruktur yang tidak ada profitnya,” tandasnya.

 

Konni Balamba

 

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.