Lanjutkan Perjuangan Sang Ayah, Raski Gemoy For Kotamobagu 2024

0
49

TNews, KOTAMOBAGU – Partai Golkar sudah bisa dipastikan akan merekom sekretaris DPD I Golkar Sulut Raski Azhari Mokodompit untuk maju di Pilwako Kotamobagu 2024.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) beberap waktu lalu. CEP memberi sinyal kalau Raski akan diusung Golkar di Pilwako Kotamobagu. “Raski adalah sekretaris saya, tentu akan saya support,” ungkap CEP belum lama ini.

Meski begitu, Partai Golkar Kotamobagu harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab, perolehan kursi Golkar di DPRD Kotamobagu tidak mencapai 20 persen.

Mengenal Raski Mokodompit

Raski Mokodompit adalah Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara yang menggantikan James Arthur Kojongian (JAK). Ia merupakan politisi dari Partai Golkar dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Sulut.

Ia menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi. Kemudian memulai karier politiknya sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara pada tahun 2009.

Lahir pada tanggal 11 Maret 1986, Raski dikenal sebagai sosok yang santun dan mudah bergaul dengan masyarakat. Dalam masa jabatannya sebagai anggota DPRD Sulut, Raski pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV dan Ketua Komisi I.

Selain itu, Ia saat ini menjabat sebagai ketua Fraksi Golkar sejak periode 2018.

Meski sudah memiliki tiga orang anak, Aurelia Mokodompit, Zikri Elova Mokodompit, dan Rafasya Jelanra Mokodompit, Raski tetap bersemangat untuk terus berkarya di dunia politik.

Ia terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulut. Tak hanya berprestasi di dunia politik, Raski juga dikenal sebagai sosok yang tidak terlalu membatasi pergaulan antara politisi dengan masyarakat.

Ia selalu bersikap santun dan siap untuk mendengar aspirasi masyarakat. Hal ini membuat Raski memiliki banyak penggemar di kalangan masyarakat Sulut.

Raski juga sangat suka berorganisasi. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris KNPI Provinsi Sulut pada periode 2009-2012. Selanjutnya, ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua AMPI Provinsi Sulut dari tahun 2012 hingga 2017.

Tidak hanya itu, ia juga aktif di beberapa organisasi lainnya, seperti Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulut yang ia pimpin sebagai Ketua sejak tahun 2017. Ia juga menjabat sebagai Sekretaris PDK Kosgoro ’57 Provinsi Sulut pada periode yang sama, juga pernah menjabat dalam beberapa organisasi pemuda lainnya.

Dalam partai Politik, putra sulung Hi Djelantik Mokodompit ini, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulut dari tahun 2010 hingga 2020.

Selanjutnya, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua PD AMPG Provinsi Sulut pada periode 2017-2020. Saat ini, Raski menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sulut.

Keaktifan Raski Mokodompit di dunia politik dan organisasi membuktikan bahwa ia adalah sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat. Ia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Sulut dan selalu siap mendengarkan aspirasi masyarakat.

Kini sosok yang trend dengan sebutan RAM Gemoy ini, bakal maju di Pilwako Kotamobagu 2024. Ia disebut-sebut sebagai penerus perjuangan sang Ayah Djelantik Mokodompit, merupakan mantan Wali Kota Kotamobagu. (**)

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.