Legislator Bolmong Pertanyakan Sisa Anggaran

0
72
Legislator Bolmong Tuding Eksekutif Berikan Buku APBD Tidak Jelas
Swempri Rugian

TOTABUANEWS, BOLMONG – Legislator DPRD Bolmong Swempri Rugian, mempertanyakan sisa anggaran di tahun lalu yang hingga triwulan I ini belum ada juga pencairan atas sisa hutang Pemkab ke pihak ketiga.

Menurutnya, sebagian pihak ketiga dalam menyelesaikan proyek lewat penganggaran di tahu 2016 baru 70 persen,dan mereka hingga saat ini menunggu sisa anggaran yang belum dicairkan. “Sesuai amanat nomor 4 tahun 2015 dan 2016, seharusnya LPSE 1 April sudah running sehingga Pemkab Bolmong harus taat kepada perundang – undangan, nyatanya hingga saat ini belum ada pencairan yang kata Asisten I pada paripurna menuju Bolmong yang sejaterah,” ujar Rugian yang juga Anggota Komisi III.

Dirinya juga, mengingatkan kepada Pemakab Bolmong, untuk secepatnya membayarkan sisa anggaran yang belum dibayarkan ke pihak ketiga. “Secepatnya itu harus terealisasikan, mengingat jangan sampai ada sisa hutang daerah ke pihak ketiga,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, menambahkan, untuk penyerapan anggaran di triwulan I sudah selesai, para pemegang anggaran di Oranisasi Perangkat Daerah (OPD), segera mungkin menjalankan anggaran yang ada. “Segera alokasikan kas di triwulan I, tidak ada alasan lagi untuk tidak merealisasikan anggaran,” tambahnya.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.