Legislator Bolmong Sorot Kualitas Rastras di Dumoga

0
61

TOTABUANEWS, BOLMONG – Legislator DPRD Bolmong dari fraksi Golkar menyesalkan sikap dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Bolmong, yang menyalurkan Beras Sejaterah (Rastra) tidak layak konsumsi.

Seperti penyaluran yang dilakukan pada pekan kemarin di Desa Mogoyunggung Kecamatan Dumoga Timur, dimana kualitas beras sangat buruk dan berkutu. “Beras yang kami terima sangat buruk dan berbau, akhirnya beras tersebut tidak dikonsumsi oleh masyarakat yang meneriman,” ungkap Kepala Dusun IV Mogoyunggung I Eki Potu, Jumat (31/6/2017).

Menanggapi hal tersebut, Robby Giroth legislator Bolmong, mengatakan seharusnya penyaluran bantuan beras seperti itu harus yang berkualitas, karena ini untuk konsumsi masyarakat. “Saya sudah menerima adanya laporan kualitas Rastra yang baru disalurkan tidak baik, apalagi penuturan sejumlah warga bahwa ada yang sudah bau busuk, berkutu, bahkan kotor, seharusnya instansi terkait harus berikan beras yang wajar,” kesalnya.

Bahkan bukan hanya kali ini terjadi di wilayah Dumoga, sebelumnya juga ada laporan hal yang sama. “Nantinya ini akan saya laporkan ke fraksi dan dilanjutkan ke komisi yang bermitra kerja dengan Bulog Sub Divre Bolmong, untuk dipanggil dan diminta klarifikasi,” tegasnya

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.