Manuver Politik Suriyansah Korompot, Kolaborasi Perindo dan Demokrat Menuju Pilkada Bolmut

0
44
Suriyansah Korompot

TNews, POLITIK – Konstelasi politik di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang semakin memanas dan menyita perhatian publik.

Para bakal calon bupati Bolmut semakin gencar melakukan berbagai manuver politik untuk mendapatkan tiket dalam pertarungan lima tahunan yang akan dilaksanakan serentak tersebut.

Salah satu bakal calon yang menarik perhatian adalah Suriyansah Korompot. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa pada Senin, 27 Mei 2024, Suriyansah Korompot bertemu dengan Ketua Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut), Elly Engelbert Lasut, di kediamannya di Manado. Pertemuan ini diyakini bertujuan untuk memuluskan langkah Suriyansah, Wakil Bupati periode 2013-2018, dalam mendapatkan tiket Pilkada Bolmut tahun 2024.

Bakal calon bupati Bolmut Suriyansah Korompot bertemu Ketua Demokrat Sulut Elly Lasut di Manado

Mohamad Salam Kadir, perwakilan dari Relawan Teman Suriyansah (TS), membenarkan pertemuan tersebut. “Iya benar, pertemuan antara Pak Elly Lasut dan Suriyansah Korompot berlangsung di kediaman Ketua Partai Demokrat Sulut di Manado kemarin,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa, 28 Mei 2024.

Lebih lanjut, Salam Kadir mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama politik antara Partai Demokrat dan Perindo di Pilkada 2024 nanti di Kabupaten Bolmut.

“Jika kerja sama ini terwujud, maka mekanisme untuk mengusulkan calon kepala daerah di Kabupaten Bolmut dengan dukungan 20 persen atau empat kursi di DPRD Bolmut telah terpenuhi, karena sebelumnya Pak Suriyansah telah mendapatkan restu dari Perindo untuk maju di Pilkada Bolmut,” bebernya.

Dengan optimisme tinggi, Relawan Teman Suriyansah yakin bahwa Suriyansah Korompot akan melenggang mulus di Pilkada Bolmut dengan mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat. “Karena sebelumnya Pak Suriyansah sudah mendapatkan dukungan dari Partai Perindo dengan perolehan dua kursi di DPRD Bolmut. Jadi jika bekerja sama dengan Partai Demokrat, maka ketentuan perolehan 20 persen atau empat kursi terpenuhi. Saat ini, Perindo dan Demokrat masing-masing memperoleh dua kursi di DPRD Bolmut,” ungkapnya.

Salam Kadir juga menambahkan bahwa Suriyansah Korompot kemungkinan besar akan mendapatkan dukungan tambahan dari partai lain, mengingat ia telah mendaftarkan diri di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa waktu lalu.

Dengan strategi yang matang dan dukungan politik yang kuat, Suriyansah Korompot tampaknya siap untuk memenangkan Pilkada Bolmut dan membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.