Mekal Pimpin Fraksi dan DPC PDIP Kotamobagu Lakukan Penyemprotan

0
22

TNews, KOTAMOBAGU – Penyemprotan disinfektan gratis ke pemukiman warga dilakukan oleh kader PDI Perjuangan Kotamobagu, Rabu (8/4/2020). Desa Poyowa Besar I dan Poyowa Besar II, Kecamatan Kotamobagu Selatan, menjadi titik pertama penyemprotan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal), mengerahkan tim khusus (Timsus) atau kader terlatih untuk penyemprotan ini. Rencananya, kata Mekal yang juga Ketua DPRD Kotamobagu ini, penyemprotan disinfektan gratis akan dilakukan di semua pemukiman penduduk di 33 kelurahan/desa.

Mekal Kerahkan Timsus PDI Perjuangan Kotamobagu Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga Berita Politik

Menurut Mekal, penyemprotan disinfektan ini adalah bagian dari upaya untuk mensterilkan pemukiman warga dari virus dan bakteri penyebab penyakit terutama Covid-19. Selain itu, kata dia, kepanikan warga akan Covid-19 harus diredam dengan aksi-aksi seperti ini.

“Selain menyemprotkan disinfektan gratis ke pemukiman warga, kita juga ikut sosialisasikan bagaimana penerapan physical distancing (jaga jarak) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah Covid-19,” kata Mekal di kediamannya setelah melepas tim khusus yang akan melakukan penyemprotan.

Mekal Kerahkan Timsus PDI Perjuangan Kotamobagu Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga Berita Politik “Jadi target kita adalah penyemprotan dan memberikan edukasi kepada warga supaya tidak panik karena virus ini bisa kita cegah kalau disiplin. Disiplin menerapkan physcilal distancing, PHBS, dan menggunakan masker kalau terpaksa ke luar rumah. Kita ingin kepanikan berkurang dengan meningkatkan edukasi kepada warga,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut Mekal, bagian juga dari tindak lanjut instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey serta Steven Kandouw.

 

Tim Tnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.