Menantu Presiden Daftar Calon Walikota

0
48
Bobby Nasution

TNews, NASIONAL – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Medan ke PDIP. Menurut PDIP, siapapun yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah harus mengikuti mekanisme yang ada di partai. “Semuanya harus mengikuti mekanisme yang sudah ditentukan oleh peraturan partai,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Rabu (4/11/2019).

Dia mengatakan siapapun yang memenuhi syarat maju sebagai calon wali kota, berhak mendaftarkan diri, termasuk Bobby. Djarot menegaskan tak ada ‘karpet merah’ di PDIP.

“Dalam demokrasi, siapapun yang memenuhi syarat untuk dapat dipilih sebagai kepala daerah boleh mencalonkan diri, termasuk Bobby Nasution dan tidak ada yang namanya ‘karpet merah’ di PDI Perjuangan. Semuanya harus mengikuti proses dan mekanisme yang sudah ditentukan partai,” tuturnya.

Djarot menyebut saat ini PDIP masih melakukan proses penjaringan oleh DPC dan DPD di daerah. Menurutnya, penyaringan siapa calon yang bakal diusung akan dilakukan oleh DPP partai. “Saat ini masih masuk tahapan penjaringan calon yang dilakukan oleh DPC dan DPD partai, sedangkan penyaringannya akan dilakukan oleh DPP partai,” ujar Djarot.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.