Mencuat di Bursa Calon Walikota, Panji Merdeka: Saya Bukan Pengkhianat Rakyat

0
103
Panji Merdeka saat diwawancara sejumlah wartawan di kediamannya Minggu 18 Februari 2024

TNews, KOTAMOBAGU – Nama Panji Merdeka Putra mendadak mencuat dalam bursa calon kandidat Pilwako Kotamobagu 2024. Dikenal sebagai figur milenial yang mampu membawa perubahan signifikan, Panji tiba-tiba menjadi sorotan utama dalam perbincangan politik lokal.

Panji Merdeka Putra pertama kali “turun gunung” dalam Pileg 2024, meraup sekitar 2.551 suara di Dapil Kotamobagu Selatan dan berhasil duduk di DPRD Kotamobagu. Kesuksesan ini membuat banyak pihak berharap agar ia maju dalam Pilwako Kotamobagu 2024.

Namun, dengan tegas Panji menolak permintaan tersebut, menekankan komitmennya untuk tidak mengkhianati kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA : Raih Suara ke Dua Terbanyak di Dapil Tiga, Satu Kursi di DPRD Kotamobagu Dipastikan Milik Panji Merdeka

“Saya baru saja mendapatkan kepercayaan rakyat Kotamobagu Selatan ke DPRD Kotamobagu. Tidak mungkin tiba-tiba saja maju di Pilwako Kotamobagu,” ujar Panji.

Ia menegaskan, jika meninggalkan kursi DPRD, ia akan dinilai mengkhianati amanah rakyat. “Saya diajarkan oleh orangtua saya untuk jangan menjadi pengkhianat rakyat dan jangan sekali-kali melukai hati masyarakat,” lanjutnya dengan penuh emosi.

Panji juga mengungkapkan kesadaran diri akan keterbatasannya.

“Saya bukan siapa-siapa. Saya hanya anak Kotamobagu yang dari sisi usia masih muda, belum punya pengalaman banyak di politik dan masih harus banyak belajar. Saya tahu diri akan hal itu. Dan masih banyak para senior dan orang hebat yang layak memimpin Kotamobagu,” tambahnya.

Komitmen Panji untuk fokus bekerja di Parlemen demi rakyat Kotamobagu, khususnya untuk perjuangan anak muda, semakin memperjelas posisinya.

“Saya akan fokus bekerja di Parlemen untuk rakyat Kotamobagu khususnya untuk perjuangan anak muda Kotamobagu.”

Panji juga menyinggung perkembangan internal partainya. “Partai Hanura kemungkinan sudah menetapkan calon yang akan diusung dan juga partai-partai calon koalisi di Pilwako Kotamobagu. Pastinya kita tunggu saja secara resminya,” tandasnya.

Sikap tegas dan komitmen Panji Merdeka Putra dalam menolak pencalonan Pilwako Kotamobagu memperlihatkan integritasnya.

Ia menegaskan bahwa kepemimpinan bukan hanya tentang ambisi pribadi, tetapi tentang melayani dan memenuhi harapan rakyat. Kontroversi yang muncul justru semakin mengukuhkan posisinya sebagai politisi yang setia pada prinsip dan kepercayaan masyarakat.

[Konni Balamba]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.