Menuju Indonesia New Normal, Ini Kata Fabian Kaloh . . .

0
23
Loading...

Tnews.Com- Sulut-Pemerintah tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk memasuki fase kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat harus beradaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai gaya hidup. Langkah yang diambil Presiden Jokowi ini mengundang berbagai tanggapan dari berbagai pihak, contohnya salah Anggota DPRD Sulawesi Utara Fabian Kaloh.

Menurutnya hal ini jika di terapkan kitapun harus siap sebab WHO belum bisa memberikan kepastian kapan Wabah Covid-19 ini akan berakhir. Bahkan para pakar/ahli pun tidak dapat memberikan tanggapan kongkrit kapan virus ini berakhir. Terus, apakah kita masyarakat akan berdiam diri?

“Terminologi New Normal pun keluar. Jadi, kita masyarakat hidup normal lagi tapi tetap mengikuti protokol kesehatan. Cara ini sebagai bentuk perlawanan tapi juga perdamaian kita terhadap virus corona ini, seperti yang dikatakan presiden RI Jokowi Dodo,” ungkap Kaloh, rabu (27/5).

Legislator Handal ini juga setuju dengan skenario New Normal , dimana dirinya menilai pergerakan ekonomi tidak akan terpuruk dan di sektor lainnya.

“Saya kira dengan adanya virus ini, masyarakat pun saat ini selalu dan selalu dituntut melakukan pola hidup sehat dengan cara rajin cuci tangan, pakai masker dan lainnya. Kemarin, Presiden Jokowi Dodo pergi ke sebuah Mall melibatkan TNI/Polri guna mendisiplinkan para warga yang tidak menaati himbauan pemerintah tapi tidak dihukum, hanya dinasehati. Disisi lain juga Gugus tugas Covid-19 tetap menjalankan tugasnya. Intinya, harus ada kesadaran dari diri kita masing-masing,” katanya

Ditanya sikap DPRD Provinsi terkait Skenario New Normal ini, Kaloh menuturkan bahwa harus ada regulasi dari pusat, jika dimungkinkan untuk pembuatan Perda, mengapa tidak.

“Jadi yang pasti bahwa New Normal Life harus ada dulu New Normal Low. Harus ada New Rule (perangkat aturan) untuk menata kehidupan baru kita masuk ke New Normal,”  jelas Ebby (panggilan akrabnya).

Berikut Video Lengkapnya :https://youtu.be/zKERHvWirB8

 

(dvd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.