Nama VAP Semakin Membumi Hingga Pelosok Sulut

0
2682

VAP : Saya Bersyukur Dapat Berbagi Berkat Dengan Rakyat

Loading...

TNews, Sulut – Sosok bupati Minahasa Utara DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) sebagai salah satu bakal calon yang akan bertarung dalam perhelatan dan suksesi Calon Gubernur Sulut, saat ini Namanya semakin melejit dan terkenal di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

VAP demikian wanita petarung ini biasa disapa, dengan mengandalkan kekuatan Tuhan, tetapi intens menyentuh para simpatisannya yang saat ini tengah terdampak Pandemi Covid-19, dan memberikan bantuan sembako dan uang tunai, baik diserahkan langsung VAP maupun tim relawan VAP yang sudah terbentuk.

Aksi sosial dan pendekatan langsung kepada masyarakat, membuat VAP semakin bersinar dan semakin membuat saingan politik, sesame figure calon Gubernur Sulut, mulai ketar-ketir, sebab Ketika yang lain diam dan menunggu, justru VAP yang datang dan berbagi kasih dengan calon konstuen, tanpa memandang partai politik.

‘’Tujuan saya adalah memberikan bantuan kepada warga, untuk menjadi calon gubernur atau gubernur sekalipun itu adalah rencana Tuhan dan saya harus menjalankan amanat itu. Saat ini saya lebih focus membantu warga terdampak Covid-19 yang belum diberikan bantuan pemerintah, baik pusat dan Sulut,’’ demikian kata wanita pemimpin kabupaten di tanah Tonsea ini.

VAP dalam menyikapi Pandemi Covid-19, dengan menggunakan dana dan operasional pribadi, telah menyentuh wilayah Bolmong Raya, Minahasa Raya, Kota Manado, Kota Bitung bahkan tidak takut menyeberang lautan menuju bumi Nusa Utara, Kebupaten Talaud, Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Sitaro, tanpa meninggalkan tanggung jawabnya di Minahasa Utara.

‘’Saya bersyukur dapat berbagi berkat dengan rakyat yang membutuhkan bantuan dan ini bukan karena apa-apa, tetapi rasa ingin berbagi berkat Tuhan, dalam situasi yang memprihatinkan saat ini. Saya tidak takut naik kapal ke Nusa Utara, Talaud, Sangihe dan Sitaro, sebab wilayah Minut juga ada pulau yang mengharuskan saya naik kapal, Ketika melaksanakan kunjungan, itu sudah biasa dan saya telah terbiasa mengunjungi warga hingga ke pelosok, sebab siapapun mereka adalah rakyat yang harus diberikan perhatian,’’ demikian ungkap ketua DPD Partai Nasdem Minut ini, Sabtu (30/05/2020).

Selanjutnya mengenai persiapan menghadapi pencalonan Gubernur Sulut yang dilaksanakan serentak 09 Desember 2020 mendatang, VAP dengan berseloroh mengatakan jika diberikan kepercayaan oleh Partai Nasdem, berarti itu adalah petunjuk Tuhan melalui partainya, dan hal tersebut akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

‘’ Amanat partai melalui Surat Keputusan adalah penting, tetapi Keputusan Tuhan yang terpenting. Jika dipercaya Nasdem dengan SK Partai Nasdem ya Haleluya, jika tidak juga Haleluya. Tetapi sebagai orang percaya Tuhan saya hanya menyerahkan semua itu ke tanganNya, dan saya tetap bekerja serta membantu warga yang membutuhkan bantuan, terutama saat ini dalam menghadapi situasi sulit akibat virus Corona. Semoga pandemik ini cepat berakhir dan semua dipulihkan, sehingga seluruh agenda kenegaraan termasuk Pilkada dapat berjalan dengan baik,’’ tutur VAP.

Hingga saat ini VAP dan tim tetap intensif melakukan sentuhan-sentuhan kasih kepada warga di seluruh wilayah Sulut, baik berupa bantuan Sembako maupun uang tunai. (PCV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.