Nasdem Bolmong Buka Penjaringan Bacaleg 2019

0
101

TOTABUANEWS, BOLMONG – Untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, sejumlah partai mulai membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

Ketua  DPD Nasdem Bolmong, Hi Sukron Mamonto SE, melalui Ketua Penjaringan Bacaleg Nasdem Rahmat Algaus SH, mengatakan melalui Surat Keputusan NO 002/SK-TP Bacaleg/DPD P.Nasdem-BM l/2018, sesuai keputusan partai dirinya sebagai sebagai ketua tim penjaringan bacaleg DPRD Kabupaten Bolmong, untuk partai Nasdem.

“Atas  surat keputusan itu, saya  meminta kepada segenap kader dan tokoh masyarakat Bolmong,  untuk dapat mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari partai Nasdem 2019,”terang Rahmat.

Untuk penjaringan bacaleg ini, Nasdem pula telah membuka penjaringan bacaleg dari Provinsi dan Pusat.

“Usulan bacaleg dari Provinsi dan pusat lewat dari DPD Nasdem Bolmong. Bila tidak lewat tim penjaringan dari kabupaten, maka jangan harap akan menjadi calon caleg dari Nasdem,”ujar Rahmat.

Untuk itu, Rahmat mengingatkan  bahwa partai Nasdem dalam penjaringan kali ini akan ada tahapan – tahapan yang akan di lalui termasuk uji publik.

“Kami ingin mencari calon legislatif yang benar-benar  mampu memperjuangkan aspirasi rakyat dan taat pada anggaran dasar dan angaran rumah tangga partai,”ungkap Rahmat.

Selain itu, tim penjaringan seleksi bacaleg juga tidak akan  menerima yang namanya titipan tanpa melalui mekanisme partai.

“Kami akan menjaring sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai,”tutup Rahmat.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.