NasDem Klaim Bakal Ada Partai Baru Masuk Koalisi Pengusung Anies di 2024

0
74
NasDem mengklaim partai politik koalisi pengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 akan bertambah (Foto: Detik)

TNews, POLITIK – NasDem mengklaim partai politik koalisi pengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 akan bertambah.

Sejauh ini diketahui baru NasDem, PKS, dan Demokrat yang tengah menjajaki koalisi untuk mengusung Anies. Deklarasi hanya tinggal menunggu waktu.

“Yang satu kan nanti disampaikan kalau disampaikan sekarang tidak surprise lagi. Yang pasti pelangi lah,” kata Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali di Makassar, Sabtu (10/12).

Meski demikian, Ali enggan merinci partai yang diklaim akan bergabung itu. Menurutnya, saat ini seluruh partai koalisi masih dalam tahap komunikasi politik dengan intens.

Ia meyakinkan koalisi itu akan segera dideklarasikan dalam waktu dekat.

“Koalisi partai masih dibicarakan insyaallah tidak dalam waktu yang terlalu lama akan disampaikan. Ini kan bukan hanya satu pihak tapi empat pihak,” ujarnya.

“Jadi penetapan waktu itu akan dibicarakan bersama-sama tapi secara prinsip dari tiga partai yang intens komunikasi memperkecil perbedaan dan memperbesar persamaan. Kemudian berharap di tahun 2023 nanti Anies Baswedan didaftarkan sebagai calon presiden,” sambung Ali.

Sementara itu, terkait wakil calon presiden, Ahmad Ali mengatakan seluruh kriterianya diserahkan pada mantan Gubernur Jakarta tersebut.

Sebelumnya, Ahmad Ali juga memastikan NasDem, PKS, dan Demokrat bakal mengusung Anies di Pilpres 2024. Menurut dia, pengumuman koalisi tinggal memilih hari yang baik.

Sumber: cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.