NasDem Target Bakal Cawapres Anies Dideklarasikan Sebelum Ramadan

0
23
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim menargetkan nama bakal cawapres pendamping Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 bisa dideklarasikan sebelum bulan Ramadhan. (Foto: Metro)

TNews, POLITIK – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim menargetkan nama bakal cawapres pendamping Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 bisa dideklarasikan sebelum bulan Ramadhan.

Menurut Herwami, deklarasi itu nantinya akan bersamaan dengan deklarasi koalisi NasDem bersama PKS dan Demokrat.

“Kalau dengar omongan mereka di luar kelihatannya mau sekaligus, oke kita tunggu. kita berharap sebelum memasuki bulan Ramadhan ini sudah kelar semua,” ucap dia di Kantor Pusat NasDem, Minggu (29/1).

Hermawi menegaskan kini proses komunikasi antara tiga partai pendukung Anies semakin baik. Terutama setelah pertemuan tim kecil yang mewakili PKS, Demokrat, dan NasDem di kediaman Anies pada Sabtu (28/1).

NasDem Tetap Dukung Jokowi Hingga 2024 Meski Usung Capres Anies

Hasil pertama di antaranya menyepakati bahwa urusan cawapres sepenuhnya diserahkan ke Anies. Dia juga berharap agar internal PKS melakukan hal yang sama agar deklarasi segera diumumkan.

“Kita harapkan dalam waktu yang segera PKS melakukan hal yang sama supaya kita segera deklarasi, karena mulai besok 30-31 Pak Anies masih kami bawa sosialisasi di NTB, Lombok Sumbawa, Bima,” katanya.

Menurut Hermawi, saat ini tak ada masalah berarti di antara tiga partai terkait rencana deklarasi koalisi.

Dia menegaskan pembahasan di antara pihaknya hampir tuntas. Termasuk syarat yang diberikan Demokrat agar Agus Harimurti Yudhoyono menjadi cawapres pendamping Anies.

“Dan ini semakin ada titik terang, jadi menurut saya prospek ke depan itu semakin dekat kita untuk deklarasi,” katanya.

Sumber: Harapanrakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.