PAN Bakal Usung Sukron Mamonto di Pilkada Bolmong

0
505
Foto Sukron Mamonto saat mengembalikan formulir di sekretariat pendaftran calon bupati di PAN
TOTABUANEWS, BOLMONG – Bakal calon Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Sukron Mamonto bakal diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung di Pilkada Bolmong 2017 mendatang.
Pasalnya, sejak dibuka pendaftaran bakal calon bupati oleh PAN dari 7 pendaftar, hanya Sukron Mamonto yang sudah memasukkan formulir.
Hal itu dibenarkan Sekretaris Tim penjaringan Balon PAN Bolmong Sukamto Mokodompit . “Sampai hari (Kemarin, red) sudah ada tujuh yang mendaftarkan diri dan dipastikan akan bertambah lagi karena masih ada beberapa simpatisan kader yang menghubungi kami untuk mendaftar kemungkinan besok mereka datang,” ujar Mokodompit.

Lanjut Mokodompit, hingga kemarin dari tujuh pendaftar baru satu bakal calon yang mengembalikan formulir yakni Sukron Mamonto. “Tadi (kemarin,red) sudah ada Balon telah mengembalikan formulir pendaftaran yakni Sukron Mamonto sebelumnya timnya pasca dibukanya pendaftaran telah mengambil formulir maka yang resmi terdaftar baru satu kandidat lainya masih menunggu formulir dikembalikan,” tukasnya.

Ditempat yang sama ketua tim penjaringan Balon partai PAN Robby Mokodongan menambahkan setelah penutupan pendaftaran pada hari minggu (31/07) tim penjaringan DPD PAN Bolmong akan memverifikasi dokumen yang telah dimasukan setelah diverifikasi akan ada tahapan yaitu interview kandidat. “Jika dokumen berupa formulir dimasukan maka tahapan selanjut interview Balon semua dilakukan sesuai mekanisme partai dengan melibatkan DPW Sulut dan DPD Bolmong,

Mokodongan juga menjelaskan tahapan akan terus dilanjutkan mengingat waktu pendaftaran ke KPU yang tidak lama lagi. “Untuk survei itu relatif kami semua dilihat dari stabilitas, tahapan pun berjalan terus dikarenakan waktu pendaftaran ke KPU tidak lama lagi itupun kalu tidak ada perubahan dari KPU Bolmong,” jelasnya.

Lanjut Robi, dari delapan pendaftar salah satunya anak mantan presiden pertama RI yaitu Toto Suryansyah Soekarno yang mendaftar kemarin. “Ada anak dari salah tokoh proklamator Ir.Soekarno yang mendaftar di Partai PAN,” kata Mokodongan.

Dirinya juga memberitahukan bahwa Partai PAN masih buka pendaftaran sampai ditutup hingga hari minggu pukul 05.00 sore hari. “Berharap partisipasi partai lain sesuai profesionalisme dan kandidat yang ingin maju untuk datang mendaftarkan diri kami terbuka,” himbaunya
Ichdar damogalad.

Nama-nama Balon yang mendaftar :

– Sukron mamonto

– Farida Mooduto

– Jepry tumelap

– Aske iroth.

– Toto Suryansyah Soekarno.

– AR Mokoginta

– Salihi Mokodongan
Peliput : Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.