PAN – Golkar Jajaki Koalisi di Pilkada Bolmong, Musli – Aske Pasangan Kuda Hitam

0
243
PAN - Golkar Jajaki Koalisi di Pilkada Bolmong, Musli – Aske Pasangan Kuda Hitam
TOTABUANEWS, BOLMONG – Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) bakal berkolaisi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Hal itu tercermin dalam pernyataan Ketua DPD I Partai Golkar Vreeke Runtu saat dihubungi Kamis (25/08) tadi malam.
Menurut mantan Bupati dua periode Kabupaten Minahasa ini, partai Golkar saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya, dalam melakukan koalisi di Pilkada Bolmong dan Sangihe.
“Dengan PAN kita bagus sampai saat ini, begitu juga dengan PDIP, semua bagus,” ujar Wakil Ketua Deprov Sulut ini.
Terkait siapa figur yang disiapkan nanti oleh Golkar, semua tergantung hasil survey yang dilakukan Golkar. “Golkar menyadari kalau kita hanya memiliki 5 kursi sehingga Golkar legowo dengan posisi papan dua. Intinya koalisi adalah win-win solusion yang penting saling menguntungkan,” tutup Vreeke.
Sementara itu, salah satu pengurus DPD Partai Golkar Rafic Mokodongan membocorkan hasil survey mereka. Ia mengungkapkan untuk saat ini nama Aske Iroth urutan pertama untuk papan dua, selanjutnya disusul oleh Marthen Tangkere.
“Itu wajar karena dari amatan kami, Aske tersu bekerja dan berkonsolidasi tapi keputusan tergantung DPP,” ujar Mokodongan.
Soal koalisi, Mokodongan mengaku kalau lebih cenderung dengan PAN. “Memang nama Salihi, tapi jangan lupa ada nama Ketua DPD PAN Musli Manoppo juga dalam bakal calon yang mendaftar. Jika pasangan Musli dan Aske, maka itu adalah pasangan kuda hitam,” ujar Mokodongan.
Terpisah, Ketua DPD PAN Bolmong Musli Mokoginta saat dikonfirmasi membenarkan kesiapannya akan maju di Pilkada Bolmong. “Sebagai seorang politisi apabila diberi peluang tentu harus mengamankan itu. Akan tetap melihat kondisi politik yang ada,” ungkap Musli.
Disisi lain, Musli mengaku saat ini seluruh berkas bakal calonsudah disiapkkan untuk diserahkan ke DPW. “Ada 9 nama yang akan diserahkan, termasuk ada saya juga,” tutup Musli sembari mengatakan, PAN selain akan berkoalisi dengan Golkar, juga sudah ada komunikasi dengan Demokrat.
Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.