Pansus Bakal Rekomendasi Pemberhentian Aktivitas PT Conch

0
191
Komisi I Ingatkan Dandes Harus Sesuai Peruntuhkan
Yusra Alhabsyi

TOTABUANEWS, BOLMONG – Panitia Khusus (Pansus) PT Conch, DPRD Bolmong terus bekerja untuk menyelesaikan persoalan perusahaan semen PT Conch yang beroperasi di desa Solog kecamatan Lolak.

Bahkan, menurut ketua pansus Yusra Alhabsyi, ada kemungkinan pihak mereka akan merekomendasi pemberhentian aktivitas PT Conch. “Kita lihat saja nanti. Tapi ada dua pendapat dilanjutkan atau diberhentikan,” ujar Yusra.

Kata Ketua DPC PKB Bolmong ini, pihak mereka sudah mengantongi hasil kesimpulan dari kinerja hampir satu bulan lebih berjalan, lewat kesimpulan tersebut pansus bakal mengeluarkan rekomendasi saat paripurna nanti.

Ia menambahkan, berkaitan dengan rekomendasi sudah ada catatan, walaupun sebagai ketua pansus akan tetapi dirinya wajib meminta keputusan akhir. “Kesimpulan seharusnya sudah dibahas bersama pimpinan kemarin, Selasa (5/9). Akan tetapi ketua DPRD Bolmong masih tugas luar daerah, serta kesimpulan yang ada harus meminta juga keputusan masing-masing anggota pansus,” ujar Yusra, Rabu (6/9/2017).

‎Dijelaskannya, jika kesimpulan dari kinerja yang selama ini dilakukan lewat Kunjungan Kerja (Kuker) ke Kementrian terkait permasalahan perusahaan asal Cina tersebut. Serta juga Kuker ke Pemerintah Provinsi. “Dipastikan pekan depan kesimpulan pansus sudah ada,” ungkapnya.

Ditambahkanya, bahwa apapun yang menjadi hasil rekomendasi dikeluarkan Pansus Conch, maka wajib untuk ditindak lanjuti semua pihak yang direkomendasikan. “Wajib untuk ditindak lanjuti, Eksekutif, Yudikatif, maupun perusahaan PT Conch, jika sudah direkomendasikan lewat sidang paripurna nantinya,” tegas Ketua DPC PKB ini.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.