Panwas Bolmong Serukan Pilkada Damai

0
38
Panwas Bolmong Serukan Pilkada Damai
TOTABUANEWS, BOLMONG  – Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Neny Kumayas, kembali mengigatkan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong 2017, harus berjalan damai.
“Mari kita sama-sama menjaga agar Pilkada Bolmong berjalan damai tampa ada kekerasan,” imbau Kumayas.
Menurutnya, Pilkada Bolmong 2017 sebagai pesta demokrasi warga Bolmong dalam menentukan pemimpin lima tahun kedepan, harus dimanfaatkan sebaikmungkin tampa harus ada perpecahan.
“Perbedaan itu lumrah. Beda pilihan itu hal biasa dimomentum politik karena masing-masing pemilih memiliki pilihannya. Jangan jadikan beda pilihan akhirnya memecah bela kerukunan yang telah kita bangun selama ini,” ujarnya.
Lanjutnya, jika dalam proses Pilkada Bolmong kali ini terdapat kecurangan, maka silakan dilaporkan kepada institusi yang telah ditunjuk negara sebagai lembaga yang menangani masalah tersebut.
“Kami Panwas, tidak akan tebang pilih jika terjadi pelangaran. Siapa saja kami akan proses sesuai dengan ketentuan,” ketusnya.
Bahkan kata Kumayas, Panwas Bolmong, telah memproses beberapa temuan atau laporan terkait adanya dugaan pelangaran Pilkada Bolmong 2017.
“Termasuk pejabat ASN yang terindikasi melangar aturan terkait Pilkada kami proses,” kata Kumayas.
Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat termasuk para tim pemenangan Paslon di Pilkada Bolmong, jika terjadi pelangaran kampanye, silakan dilaporkan ke Panwas agar Pilkada Bolmong bernar-benar berkwalitas.
“Jangan main hakim sendiri agar Pilkada damai dapat terwujud. Silakan dilaporkan,” tukasnya
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.