Panwascam se Kabupaten Touna Ikut Bimtek Pembinaan Pengelolaan Administrasi Keuangan

0
69

TNews, AMPANA – Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Anayanthy Sovianita, M.Si menjadi salah satu pembicara pada kegiatan bimbingan teknis pembinaan dan pengelolaan administrasi keuangan bagi Panwaslu Kecamatan Se – Kabupaten Tojo Una-Una di Hotel Grand Pink Ampana Rabu, (7/10/2020) kemarin.

Didampingi Ketua, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Tojo Una-Una, Drs. Abas dan Ibrahim Untu, SE, Anayanthy menjelaskan tentang peran sekretariat dalam menunjang kerja-kerja pengawasan pada pemilihan serentak tahun 2020. “Jadi kerja-kerja sekretariat itu adalah untuk menunjang kinerja pengawasan yakni urusan administrasi dan teknis operasional,” ujarnya.

Ia menambahkan peran lain sekretariat dalam mendukung kinerja pengawasan adalah pelaksanaan perencanaan dan pengawasan internal, koordinasi pelaksanaan tugas unit organisasi dilingkungan sekretariat, dan keuangan. “Sinergitas diantara jajaran, baik itu komisioner, kasek, dan staf sangat dibutuhkan secara internal”. Lanjut Anayanthy

Lebih lanjut Anayanthy mengingatkan bahwa dimasa tahapan pilkada yang saat ini berjalan, dukungan sekretariat pun diperlukan termasuk fasilitas di sekretariat. “Karena tahapan pilkada saat ini berjalan, tentu waktu kita akan banyak dikantor, makanya diperlukan fasilitas disekretariat yang memadai lah”.

Sebelum menutup materinya, Anayanthy mengingatkan bahwa jika terjadi permasalahan di sekretariat Panwascam, maka koordinasi ke tingkat kabupaten sangat diperlukan agar dapat menemukan solusi atas hal tersebut. “Jadi kalau ada problem, nah kan Bawaslu ini punya hierarki, maka segera berkoordinasi kejajaran kabupaten misalnya jika ada masalah agar cepat ada solusi.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.