Papan Dua Milik Dumoga Raya

Aske, Yanny, JiTu Bersaing Ketat

0
319
Papan Dua Milik Dumoga Raya
Aske Iroth, Yanny Tuuk dan Jefry Tumelap
TOTABUANEWS, BOLMONG –  Ego kewilayahan bakal terjadi dalam hajatan Pilkada Bolmong 2017 mendatang. Dumoga Raya misalnya. Daerah lumbung padi yang berjumlahkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 63.043, rupanya menginginkan kader mereka menduduki kursi wakil Bupati Bolmong 2017.
Hal ini tentu beralasan, dimana  ada beberapa figur dari Dumoga Raya saat ini menonjol yakni Aske Iroth, Yanny Ronni Tuuk , Jefry Tumelap dan Welty Komaling.
Harapan ini seperti diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Dumoga Raya, Robby Tambiri. “Kami harapkan agar ada keterwakilan orang kuhsusnya Dumoga raya, sebab dengan luas juga wilayah dumoga dan itu harus ada keterwakilan guna mengawal juga pembangunan di sektor-sektor yang ada misalnya infrastruktur pertanian hingga kesejateraan,” ujar mantan sangadi Desa Monompia ini.

Lanjut Robby, masyarakat dumoga akan memberikan suara hanya untuk perwakilan Balon asal Dumoga dalam pilkada 2017 nanti. “Saya pastikan jika ada keterwakilan kami ada yang bakal maju maka tidak menutup kemungkinan suara masyarakat Dumoga akan melambung tinggi dalam memberikan haknya, sudah jelas pada pilkada lima tahun silam keterwakilan dumoga raya ada hingga menyebabkan suara hampir seratus persen,” pungkasnya.

Terpisah salah satu Balon asal Dumoga Raya Jepry Tumelap (JiTu)dari partai Demokrat mengatakan bahwa apa yang menjadi pernyataan salah satu masyarakat dumoga agar ada keterwakilan masyarakat di tanah emas itu sangat mengapresiasinya. “Untuk keterwakilan itu bukan hanya saya akan tetapi ada tiga nama besar kuhsusnya papan satu dan papan dua, ini tinggal bagimana masing-masing partai untuk menyikapi serta dan balon harus membukan diri
Semua juga tergantung prosedur partai masing-masing,” pungkanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih bagi masyarakat yang mendukung hal tersebut. “Sangat berterima kasih atas apa yang diharapkan masyarakat untuk mendukung semua kandidat asal dumoga dalam maju pada pilkada 2017, sebab untuk pemilih asal dumoga itu hampir 40 persen dan juga itu sangat besar,” tutupnya.

Senada dengan JiTu, salah satu bakal calon yakni Aske Iroth menegaskan dirinya siap lahir batin bertarung di Pilkada Bolmong. “Ini tentu menjadi sebuah harapan masyarakat Dumoga Raya. Kader Dumoga harga mati untuk papan dua,” tegas Aske.
Diketahui, berdasarkan data DPT Pilkada Gubernur 2015, DPT di wilayah Dumoga Raya yang terdiri dari 6 Kecamatan masing-masing, Dumoga,  Dumoga Tengah, Dumoga Timur, Dumoga Barat, Dumoga Utara, Dumoga Tenggara, mencapai sekitar 63.043. Itu hanya selisih sekitar 1.195 dengan pemilih Pantura yang mencapai sekitar 64.238.
Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.