Partai Buruh Umumkan Sosok Capres 2024 pada 17 Januari

0
15
Partai Buruh akan mengumumkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung pada Pilpres 2024 pada 17 Januari nanti (Foto: Antara)

TNews, POLITIK – Partai Buruh akan mengumumkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung pada Pilpres 2024 pada 17 Januari nanti.

Pengumuman capres dan cawapres itu bagian dari puncak acara rapat kerja nasional Partai Buruh yang digelar selama dua hari di Jakarta. Rakernas ini juga membahas tujuh agenda utama Partai Buruh.

“Capres dan cawapres akan dibahas sesi terakhir, dan nanti diumumkan pada 17 Januari. Saya harap teman-teman bisa hadir semua,” kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat Konferensi Pers, Minggu (15/1).

Said belum mau membeberkan secara rinci siapa tokoh yang akan diusung sebagai capres dan cawapres Partai Buruh. Hanya saja, kata dia, capres dan cawapres Partai Buruh nanti bisa saja berasal dari calon alternatif.

“Nanti ya tanggal 17 ya, ya bisa jadi calonnya alternatif,” kata dia.

Sosok capres dan cawapres yang akan dicalonkan oleh Partai Buruh disebut Said harus bersedia menandatangani kontrak politik. Jika mereka tidak bersedia maka dukungan akan dicabut.

Begitu juga jika calon yang diusung resmi terpilih, namun tidak menjalankan kontrak politik dengan Partai Buruh, maka akan ada perlawanan besar-besaran.

Said berkata Partai Buruh akan berubah haluan menjadi oposisi bila calon yang telah terpilih mengingkari kontrak politiknya.

“Semua didahului kontrak politik dan ingat kontrak itu harus dijalankan. Kalau tidak kami akan melawan,” kata Said.

Sumber: Realitarakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.