Partai Demokrat Sulut Gelar Muscab, E2L Perkuat Kompetisi Demokrasi Tahun 2024

0
151
Elly Lasut saat memberikan sambutan dalam muscab serentak DPD Partai Demokrat Sulut. (FOTO : Shera/TNews)

TNews, MANADO – DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV Partai Demokrat se-Sulawesi Utara. Sabtu (25/6/22) di Peninsula Hotel Kota Manado.

Dalam sambutan ketua DPD Partai Demokrat Elly Engelbert Lasut (E2L) mengatakan, pelaksanaan muscab IV ini dalam rangka untuk menyehatkan dan memperkuat Organisasi Partai Demokrat dalam rangka untuk menjemput kompetisi demokrasi yang akan dihadapi pada tahun 2024.

“Kita juga bisa membangun struktur partai Demokrat yang sehat, maka kita akan melihat rakyat memberikan kepercayaan kepada PD Sulut untuk memenangkan kompetisi 2024,” ungkap E2L.

Lanjut Bupati Talaud ini, Partai Demokrat Sulut memiliki tugas untuk memenangkan pilpres dimana ketum AHY menjadi salah satu kontestan yang akan hadir.

“Kita akan memberikan dukungan secara moril, kita akan memberi dukungan dengan keterlibatan kita secara aktif, mensosialisasikan beliau karena kita percaya pemimpin kita pemimpin PD sebagai anak muda yang cerdas, anak muda yang pintar yang kemudian akan menjadikan Indonesia yang maju dan cerah masa depannya,” tungkas E2L sembari menambahkan Partai Demokrat akan berupaya merealisasikan harapan untuk memenangkan AHY di pilpres tahun 2024.

Sementara itu Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Pemilu 2024 mendatang tujuannya adalah memenangkan pemilihan Presiden dan pemilihan Anggota Legislatif baik DPR RI DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Kota.

“Tidak lama lagi pemilihan oleh karena itu kita harus benar-benar fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat daerah cabang anak cabang hingga para kader di tingkat pakar rumput selebihnya.” jelasnya.

Selanjutnya ia pun ingin Partai Demokrat menjadi partai yang semakin cerdas modern dan adaptif juga semakin kuat dan terhormat serta makin mengakar semakin mencintai dan dicintai oleh rakyat.

“Dengan itu semua  bisa diwujudkan dengan kerja keras ikhtiar dan doa yang tiada henti dibutuhkan kepemimpinan dan kepengurusan yang visioner Solid dan efektif serta memiliki kapasitas dan integritas untuk bisa melipatgandakan segala sumber daya dan potensi yang kita miliki. Para kader yang saya cintai dan banggakan kita harus senantiasa optimis bahwa Insya Allah terbuka jalan dan peluang sukses bagi Partai Demokrat pada pemilu 2024 mendatang sejumlah lembaga survei memotret pertumbuhan dan peningkatan elektabilitas partai Demokrat secara nasional.”ujar AHY.

Selain itu Muscab dibuka langsung oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng.

Dalam sambutannya, Andi Mallarangeng mengatakan, partai Demokrat merupakan partai yang mengusung perubahan dan perbaikan. Dan itu sudah jelas dalam platform menuju 2024.

“Pilihan mereka adalah partai yang mengusung perubahan dan perbaikan, kita partai Demokrat jelas platform menuju 2024 adalah perubahan dan perbaikan karena kita ingin negeri yang lebih baik lagi. Kita punya standart 10 tahun pemerintahan kita SBY. 10 tahun pemerintahan SBY dibandingkan dengan sekarang ini rasanya kalau ditanya masyarakat sekarang mereka merindukan pemerintahan pak SBY dengan program yang pro rakyat pro pur, pro job, pro gro, pro environment (lingkungan) yang lengkap,” kata Andi.

Karena itu disampaikan Andi Mallarangeng, ini merupakan kesempatan bagi kita. Disamping itu partai Demokrat memang akan menghadapi Pileg setelah itu Pilkada. Dalam Pemilu Legislatif ini ada juga Pilpres bersamaan dengan Pileg dan Pilpres, karena itu kita berusaha selain memenangkan Pileg kita juga harus memenangkan Pilpres.

“Sekarang sudah mulai kita lihat di TV dan media banyak pertemuan pertemuan. Itu luar biasa. Kita juga mau calon kita, ketum kita menjadi Capres atau Cawapres. Tetapi yang kita mau Capres dulu. Goals tinggi. Kenapa? Kalau kita bersaing di Pilpres AHY bisa bersaing dalam Pilpres partai juga mendapat imbas atau efek ekor jass,” pungkasnya.

Diketahui Ketua DPD Partai Demokrat E2L di Dampingi Bendahara Demokrat Roger Mamesah dan Sekretaris Billy Lombok.

Turut Hadir  Virtual Wakil Sekretaris Jendral Renanda Bachtar, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Hadir secara  Fisik Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Malarangeng, Deputi DPJK Steven Rumangkang. Serta kepala-kepala PAC dan Anggota Fraksi Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Reporter : Shera Umboh

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.